Manga adalah istilah yang merujuk pada komik atau novel grafis yang berasal dari Jepang. Manga dapat mencakup berbagai genre, mulai dari aksi, petualangan, komedi, drama, fantasi, horor, romansa, hingga fiksi ilmiah. Sebuah manga sering kali dipublikasikan secara berkala dalam majalah manga atau dalam bentuk tankobon, yaitu volume yang berisi beberapa bab atau cerita. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa manga yang dianggap terlaris sepanjang masa karena mampu terjual sangat banyak. Apa saja?

10Crayon Shin-chan

Crayon Shin-chan adalah manga besutan Yoshito Usui. Usui mengambil inspirasi dari putranya sendiri, yang juga bernama Shin-chan, untuk menciptakan karakter utama, Shinnosuke Nohara. Karakter Shin-chan dikenal karena keisengannya dan sikapnya yang lucu. Manganya pertama kali muncul dalam majalah Weekly Manga Action pada tahun 1990. Sejak itulah manganya digemari banyak orang, dan menjadi sangat populer di Jepang.

Meskipun terlihat sebagai manga anak-anak, Crayon Shin-chan seringkali menyajikan humor yang dewasa dan kadang-kadang vulgar. Ini membuatnya menjadi kontroversial di beberapa negara, tetapi hal itulah yang justru membuat orang dewasa tertarik dengan manga ini. Crayon Shin-chan mengikuti kisah seorang anak laki-laki berusia lima tahun bernama Shinnosuke Nohara, yang biasa dipanggil Shin-chan. Dia adalah anak nakal yang sering kali membuat masalah bagi keluarganya, terutama ibunya, Misae, dan ayahnya, Hiroshi.

Bersama dengan adiknya, Himawari, dan anjing mereka, Shiro, mereka menjalani kehidupan sehari-hari yang penuh warna. Pada tahun 2009, Yoshito Usui meninggal dunia dalam kecelakaan gunung saat hiking di Gunung Arafune. Namun, manga Crayon Shin-chan masih terus diproduksi oleh asisten dan editor Usui. Menariknya, manga Crayon Shin-Chan telah dijual lebih dari 148 juta copy di seluruh dunia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/