Film berjudul menarik menjadi strategi untuk menarik penonton, namun beberapa film ini justru memiliki judul yang dianggap kontroversial. Mengahdirkan alur cerita yang menarik memang merupakan hal yang perlu dihadirkan dalam sebuah film. Namun, terkadang menghadirkan judul yang menarik juga bisa jadi salah satu hal untuk mengundang perhatian para calon penonton. Meskipun begitu, beberapa film justru memiliki juduil yang dianggap kontroversial. Apa saja?

9Beberapa Judul Film James Bond

Ian Fleming berhasil menciptakan sebuah ide yang kemudian jadi salah satu karakter film paling ikonik dalam sejarah. Meskipun tanpa muncul di sebuah filmnya, karakter James Bond, yang merupakan agen 007 dari agensi MI6 di Inggris sudah sangat populer di seluruh dunia. Sejak pertama kali rilis pada 1962 melalui film Dr. No, hingga tahun 2021 kemarin total sudah ada 27 film James Bond sejauh ini.

Dan yang menarik adalah angka tersebut kemungkinan besar masih akan terus bertambah dalam beberapa tahun kedepan. Pasalnya, MGM yang merupakan pemegang lisensi film James Bond masih terus menghadirkan berbagai film terbaru. Namun, MGM mungkin perlu mulai memikirkan berbagai judul yang lebih menarik. Pasalnya, beberapa judul film James Bond dianggap sangat kontroversial.

Beberapa contohnya adalah Live and Let Die, Quantum of Solace, You Only Live Twice, dan juga Octopussy. Judul-judul tersebut sebenarnya memang menggambarkan karakteristik dari franchise James Bond itu sendiri, namun di sisi lain, hal tersebut dianggap sebagian pihak sebagai judul yang kurang cocok dan kontroversial.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.