Film berjudul menarik menjadi strategi untuk menarik penonton, namun beberapa film ini justru memiliki judul yang dianggap kontroversial. Mengahdirkan alur cerita yang menarik memang merupakan hal yang perlu dihadirkan dalam sebuah film. Namun, terkadang menghadirkan judul yang menarik juga bisa jadi salah satu hal untuk mengundang perhatian para calon penonton. Meskipun begitu, beberapa film justru memiliki juduil yang dianggap kontroversial. Apa saja?

8How to Make Love to a Negro Without Getting Tired

How to Make Love to a Negro Without Getting Tired merupakan sebuah film produksi Perancis dengan judul asli Comment faire l’amour avec un nègre sans se fatiguer. Rilis pada 1989, film ini dibintangi oleh Isaach de Bankole dan Maka Kotto. Film ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama. Filmnya sendiri bercerita tentang sepasang pria Afrika bernama Man dan Bouba.

Mereka berdua berbagi sebuah kamar apartemen. Man sendiri merupakan seorang murid dan penulis yang berbakat. Sementara, Bouba adalah seorang ahli filosofi amatir. Filmnya bercerita tentang kehidupan dari kedua pria Afrika tersebut dalam petualangan mereka mencari wanita. Setiap hari, mereka selalu berkeliling kota Montreal dan berbicara dengan banyak sekali wanita yang mereka temui.

Menurut mereka, semakin banyak mereka berbincang dengan wanita maka peluang mereka untuk bercinta semakin besar. Dan hal tersebut memang terbukti. Petualangan keduanya dalam mencari wanita untuk mereka tiduri kemudian mereka dokumentasikan dengan sangat detail yang menghadirkan hubungan seksual antar ras dan juga berbagai stererotip yang ada di masyarakat. Beberapa media massa di Amerika pada 1990 menolak untuk mengiklankan film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.