Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah jagat sinetmatik yang berisikan serangkaian film  dan series superhero yang diproduksi oleh Marvel Studios. MCU didasarkan pada karakter-karakter yang muncul dalam bukunya. Franchise ini dimulai dengan rilis Iron Man pada tahun 2008, yang diikuti oleh film-film lain yang saling terkait. Sayangnya nih Geeks, setelah lebih dari 1 dekade berjalan, ada penurunan jumlah penonton dan kualitas dari film-film MCU. Karena itulah Disney selaku induk perusahaan ingin memangkas beberapa tayangan MCU yang dianggap tidak potensial. Apa saja tayangan MCU yang terancam batal? Simak berikut ini!

6Thor 5

Pada Oktober 2023 kemarin, Taika Waititi mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan dilibatkan lagi dalam Thor 5. Waititi sendiri sebelumnya sukses menggarap film ketiga Thor berjudul Thor: Ragnarok. Film tersebut memang sukses besar, dan mendapatkan ulasan positif. Karena tak lagi didapuk sebagai sutradara Thor 5, Waititi pun sempat mengucapkan kalimat perpisahan terakhirnya.

Waititi mengatakan, “Saya tahu saya tidak akan terlibat. Saya mencitai Marvel, saya suka bekerja sama dengan mereka. Saya mencintai Chris (Hemsworth). Saya tidak akan pernah merasa mereka berselingkuh dari saya. Kita berada dalam hubungan terbuka, dan jika mereka ingin melihat orang lain, saya senang dengan itu.”

Thor 5 sendiri sudah sering disebut bakal digarap oleh Marvel Studios, meski Marvel Studios masih belum mengkonfirmasinya. Dengan perubahan yang ingin dilakukan Disney terhadap MCU, ada kemungkinan jika Marvel Studios tidak jadi membuat filmnya. Apalagi, Thor: Love and Thunder yang rilis tahun 2023 kemarin gagal bersinar di box office, dan dianggap sebagai salah satu film MCU terburuk.  Kita tunggu aja ya Geeks bagaimana nasib film ini nanti.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/