Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah jagat sinetmatik yang berisikan serangkaian film  dan series superhero yang diproduksi oleh Marvel Studios. MCU didasarkan pada karakter-karakter yang muncul dalam bukunya. Franchise ini dimulai dengan rilis Iron Man pada tahun 2008, yang diikuti oleh film-film lain yang saling terkait. Sayangnya nih Geeks, setelah lebih dari 1 dekade berjalan, ada penurunan jumlah penonton dan kualitas dari film-film MCU. Karena itulah Disney selaku induk perusahaan ingin memangkas beberapa tayangan MCU yang dianggap tidak potensial. Apa saja tayangan MCU yang terancam batal? Simak berikut ini!

5Armor Wars

Armor Wars tadinya disiapkan untuk menjadi proyek di phase 5. Menariknya nih Geeks, Marvel Studios sendiri mengubah rencana awal, yang tadinya ingin membuat Armor Wars sebagai series menjadi film. Meski ada perubahan besar yang terjadi, tetapi Yassir Lester masih ditunjuk untuk tetap menggarap naskahnya. Marvel Studios sudah mengkonfirmasi bahwa mereka mengubah Armor Wars menjadi film karena anggaran pembuatan sebuah series sangat terbatas, sementara film lebih leluasa.

Apalagi proyek tersebut menampilkan banyak efek visual, sehingga anggaran series tidak akan cukup merealisasikannya. Don Cheadle akan membintangi film Armor Wars. Dia kembali memerankan James Rhodey alias War Machine. Rhodey nantinya memiliki kesempatan bersinar sebagai karakter utama, setelah sebelumnya dia hanya muncul sebagai karakter pendukung. Sayangnya nih Geeks, meski memiliki cerita yang menjanjikan, tetapi Armor Wars masih belum memiliki tanggal rilis pasti.

Ada kemungkinan jika Armor Wars menjadi proyek yang dibatalkan, mengingat hingga saat ini, belum ada jadwal rilis yang diumumkan dari proyek ini. Padahal berbagai film MCU lainnya telah mengalami pergeseran jadwal rilis, seperti yang dialami dengan Deadpool 3, Thunderbolt, hingga Captain America 4.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/