Captain America adalah pahlawan super ikonik yang muncul dalam Marvel Comics. Identitas asli Captain America adalah Steve Rogers, seorang pria muda yang awalnya tidak memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Namun, setelah menerima serum super-soldier, dia menjadi salah satu prajurit terkuat di dunia. Salah satu senjata terkenal Captain America adalah perisai vibraniumnya. Perisai ini tidak hanya berfungsi sebagai senjata bertahan yang kuat, tetapi juga bisa digunakan menyerang musuh. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa perisai Captain America yang tidak muncul di MCU. Apa saja?

4Perisai Gladiator

Apa jadinya jika Captain America menggunakan sebuah perisai yang digunakan untuk sebuah pertarungan di Gladiator? Yap, ini terjadi dalam komik Exiles #9, yang berlatar di Earth-5692. Ketika itu, Mimic menemukan dirinya sendiri berada di alam semesta di mana Skrull berhasil menaklukkan Bumi yang terjadi di akhir tahun 1800-an. Ketika itu, umat manusia memang tidak memiliki persiapan untuk menghadapi ancaman yang begitu besar itu, sehingga Skrull berhasil menguasai Bumi dengan cukup mudah.

Ketika Skrull berkuasa, kehidupan di Bumi sangat berbeda dari yang kita lihat sekarang. Sebagian besar teknologi sudah berubah drastis, di mana teknologi-teknologi yang ada dipengaruhi oleh Skrulls, yang juga berkuasa di Bumi. Di sini, Skrull membuat sebuah pertarungan di arena gladiator, di mana pertarungan tersebut menjadi tontonan mereka sehari-hari, sekaligus menjadi hiburan tersendiri.

Dalam pertarungan itula Mimic ikut serta, hingga suatu ketika dia berhadapan dengan The Captain, Captain America versi Earth-5692. Di sini, The Captain bukan seorang superhero. Dia hanya berjuang untuk bertahan hidup dan menghibur, bukan demi keadilan. Diapun membawa perisai Gladiatornya berwarna abu-abu dan ungu dan mencerminkan asal-usul Skrull.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/