Film action adalah salah satu genre yang paling populer di seluruh dunia. Film-film seperti James Bond, Mission: Impossible, dan Fast & Furious adalah contoh film action yang sukses secara komersial. Film action memang sering kali mengandalkan efek khusus yang canggih untuk menciptakan adegan-adegan yang spektakuler. Tentu saja Indonesia tidak mau ketinggalan dalam membuat film action berkualitas. Banyak studio yang berlomba-lomba membuat film action yang epik. Bahkan mereka tak ragu untuk menggelontorkan dana yang masif untuk membuat filmnya sukses besar. Lantas apa saja film action Indonesia paling mahal?

5Gundala

Ini merupakan film superhero yang diadaptasi dari karakter komik Indonesia yang terkenal, “Gundala” yang diciptakan oleh Hasmi pada tahun 1969. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini membintangi beberapa nama seperti Abimana Aryasatya, yang memerankan karakter Gundala, serta Tara Basro, Bront Palarae, dan Ario Bayu. Gundala mengisahkan tentang Sancaka (Abimana Aryasatya), seorang anak yatim piatu yang tumbuh besar di tengah kemiskinan dan ketidakadilan di kota Jakarta.

Namun hidupnya berubah secara drastis ketika ia secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan super yang memberinya kekuatan petir yang luar biasa. Dengan kekuatan barunya, Sancaka memutuskan untuk melawan kejahatan dan korupsi yang merajalela di kotanya. Dia mengambil identitas superhero bernama Gundala, dan mulai menantang para penjahat dengan keadilan dan kekuatan yang dimilikinya.

Film yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studios ini ternyata menghabiskan anggaran yang tidak sedikit, karena studio harus menggelontorkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk merampungkan film ini. Dengan CGI yang mengagumkan, wajar jika biaya pembuatan filmnya tidaklah murah. Beruntung karena film mahal dari Indonesia ini sukses besar ketika dirilis.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/