Banyak Geeks yang mungkin belum tahu jika beberapa Transformers pernah berubah menjadi makhluk mitologi mengerikan zombie. Dalam cerita Transformers biasanya kita menemukan cerita tentang pertempuran epik antara pihak Autobots dan juga Decepticons. Tidak jarang kita juga menemukan berbagai faksi yang juga menarik selain keduanya. Namun, yang mungkin tidak banyak orang ketahui adalah bagaimana para Transformers ini nyatanya ada yang pernah menjadi zombie. Siapa saja?

6Skyquake

Banyak orang yang beranggapan bahwa Skyquake merupakan Transformers yang sangat luar biasa yang memang cocok untuk menjadi pasukan Decepticons. Dia merupakan sosok yang sangat kuat, memiliki daya tahan yang mengerikan, dan sangat percaya apa yang dia yakini. Reputasi dari Skyquake juga tidak kalah dahsyat. Skyquake sendiri merupakan kembarangan dari Dreadwing.

Berbeda dengan sang kakak, Skyquake memang selalu mengandalkan otot daripada otak. Meskipun begitu, kekuatan dan kedahsyatan dari Skyquake sendiri membuatnya bisa bertarung menghadapi Optimus Prime. Meskipun begitu, Skyquake sering kali mendapatkan penghinaan dari Megatron yang mana membuatnya memiliki kebencian terhadap Decepticons dan pemimpinnya. Dia bahkan merencanakan pengkhianatan.

Namun, suatu hari, Dreadwing mengetahui sebuah fakta mengejutkan bahwa Starstream sengaja mengubah adiknya Skyquake menjadi zombie Terrorcons dengan Dark Energon. Dari sinilah Dreadwing kemudian memutuskan untuk membantu Optimus Prime dan para Autobots dalam mengalahkan Decepticons. Di sisi lain dia sendiri punya tujuan untuk membalaskan dendam adiknya kepada Starscream.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.