Marvel memang selalu menghadirkan deretan superhero-superhero beken. Mayoritas dari superhero-superhero yang mereka buat masih terkenal hingga sekarang, meski para superhero tersebut telah ada selama puluhan tahun. Sebut saja nama-nama beken seperti Captain America, Iron Man, dan Thor, yang sudah menemani penggemar selama lebih dari 40 tahun. Menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa legenda superhero Marvel yang awalnya terkenal, namun sekarang menghilang bak ditelan Bumi. Siapa saja legenda superhero Marvel yang tidak pernah muncul kembali?

4Mockingbird

Legenda superhero Marvel pertama adalah Mockingbird. Mockingbird pertama kali muncul dalam komik Astonishing Tales #6 pada bulan Juni 1971. Karakter ini diciptakan oleh penulis Len Wein dan seniman Neal Adams. Nama asli Mockingbird adalah Barbara “Bobbi” Morse. Dia seorang agen rahasia yang bekerja dengan S.H.I.E.L.D. Mockingbird tidak memiliki kekuatan super, tetapi dia adalah ahli dalam berbagai bidang, termasuk bela diri, ilmu pengetahuan forensik, dan teknologi.

Dia juga menggunakan tongkat bertaji dan senjata lainnya dalam pertarungan. Mockingbird memiliki hubungan yang rumit dengan Clint Barton, yang dikenal sebagai Hawkeye. Mereka sempat diceritakan menikah dan kemudian bercerai, tetapi tetap menjalani hubungan yang bercampur-baur antara rekan tim dan pasangan romantis di beberapa versi cerita. Menariknya, Mockingbird juga pernah menjadi bagian dari tim superhero Avengers.

Mockingbird telah menjadi bagian dari beberapa inkarnasi berbeda dari tim Avengers selama bertahun-tahun. Meski awal penampilannya sangat terkenal, tetapi sekarang Mockingbird seperti hilang ditelan Bumi. Karakternya tidak pernah muncul kembali dalam komiknya. Terakhir karakternya muncul justru dalam versi live action, di mana Mockingbird diperankang oleh Adrianne Parlicki.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/