Sosok Uzumaki Himawari kemungkinan warisi chakra dahsyat dari sang monster ekor sembilan, Kurama, dan jadi sosok terkuat di series Boruto. Para fans dari series Boruto sering kali bertanya-tanya mengenai peranan dari Uzumaki Himawari, adik dari Uzumaki Boruto. Namun, pasca timeskip terjadi peranan dari Himawari kemungkinan akan semakin besar. Hal ini berdasarkan kemungkinan jika Himawari warisi chakra dahsyat Kurama.

3Himawari Lebih Kuat Dari Boruto

Sebenarnya, petunjuk mengenai hal ini sempat muncul sebelumnya dalam alur cerita Boruto: Naruto Next Generation alias sebelum timeskip terjadi. Salah satunya adalah bagaimana Daemon, yang notabene adalah salah satu karakter terkuat dan ancaman terbesar saat ini di series Boruto, mengakui level kekuatan Himawari. Hal ini terungkap dalam manga Boruto chapter 77 kemarin.

Dalam chapter itu, Daemon beserta Boruto dan Eida pergi ke sebuah toko baju. Di sana, Daemon sempat berbincang dengan Boruto. Daemon mengatakan bahwa selama ini dia belum pernah menghadapi lawan yang kuat yang sanggup menandingi kekuatannya. Semua shinobi Konoha yang dia temui pun dianggap kurang kuat, bahkan Boruto sekalipun. Namun, Daemon kemudian tiba-tiba merasakan sesuatu yang luar biasa.

Daemon kemudian pergi ke luar toko untuk mencari sumber dari kekuatan dahsyat yang dia rasakan. Dan yang menariknya adalah ternyata sosok tersebut tidak lain adalah Himawari yang sedang berbelanja. Daemon nampak terkejut sambil terheran-heran dengan sosok Himawari. Yang tidak kalah menariknya adalah Daemon coba menyerang Himawari yang mana serangan tersebut tidak dia tahan atau tangkis.

Ini membuat Daemon sedikit terheran-heran, karena menurutnya dengan sosok Himawari tersebut seharusnya bisa menghindari serangan tersebut dengan mudah. Boruto sendiri sempat menjelaskan jika Himawari bukanlah Shinobi, yang membuat Daemon sedikit bingung. Dari momen ini bisa ditarik kesimpulan jika Daemon mengakui jika Himawari bukanlah sosok biasa.

Artinya ada kekuatan dahsyat dalam diri sosok Uzumaki Himawari yang mungkin belum bangkit atau tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Di sisi lain, hal ini pun memunculkan pertanyaan mengapa hanya Daemon yang bisa merasakan potensi dahsyat dari sosok Himawari. Padahal, seharusnya, sosok kuat seperti Sasuke atau bahkan Naruto bisa merasakan chakra dahsyat atau potensi luar biasa dari Himawari.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.