Spinoff adalah jenis film yang dibuat berdasarkan karakter, cerita, atau dunia yang sudah ada film sebelumnya. Film spinoff dapat fokus pada karakter sampingan yang muncul dalam cerita utama atau melanjutkan cerita dari salah satu karakter utama. Beberapa film spinoff juga dapat menjelajahi bagian dari dunia yang dibangun dari film sebelumnya atau memperkenalkan karakter baru yang terkait dengan cerita yang sudah ada. Nah di Hollywood sendiri, ada beberapa film spinoff yang sayangnya batal untuk dibuat. Apa saja film spinoff tersebut? Simak berikut ini Geeks!

8The Trench

Pada tahun 2021 lalu, DC Studios resmi membatalkan film The Trench. Beberapa waktu lalu, James Wan yang tadinya didapuk sebagai sutradara film ini membagikan detail tentang filmnya. Menurut James Wan, film ini bakal berfokus kepada karakter Black Manta. Dia pun sempat membagikan kostum dari Black Manta yang tadinya bakal digunakan. James Wan juga menyebutkan bahwa The Trench menjadi film “rahasia Black Manta”.

The Trench sendiri awalnya diumumkan pada Februari 2019. Menurut detail plotnya, filmnya akan menghadirkan salah satu dari tujuh kerajaan di Atlantis, The Trench. Kerajaan tersebut berisi banyak makhluk-makhluk mengerikan di bawah laut. Filmnya pun bakal menawarkan sesuatu yang berbeda, karena bakal dibuat layaknya film horor dengan banyak hal menakutkan di dalamnya.

Menariknya, James Wan mengatakan meski The Trench dibatalkan, tetapi dia mungkin akan menggunakan ide untuk film tersebut di proyek lainnya suatu saat nanti. James Wan sendiri memang terkenal dengan berbagai film horor yang pernah disutradarainya, salah satunya adalah The Conjuring yang sukses besar di box office.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/