Spinoff adalah jenis film yang dibuat berdasarkan karakter, cerita, atau dunia yang sudah ada film sebelumnya. Film spinoff dapat fokus pada karakter sampingan yang muncul dalam cerita utama atau melanjutkan cerita dari salah satu karakter utama. Beberapa film spinoff juga dapat menjelajahi bagian dari dunia yang dibangun dari film sebelumnya atau memperkenalkan karakter baru yang terkait dengan cerita yang sudah ada. Nah di Hollywood sendiri, ada beberapa film spinoff yang sayangnya batal untuk dibuat. Apa saja film spinoff tersebut? Simak berikut ini Geeks!

7Cyborg

Satulagi film DCEU lainnya yang batal dibuat yaitu film Cyborg. Seperti yang kita ketahui bahwa Cyborg adalah salah satu anggota Justice League. Pada tahun 2014, Warner Bros mengumumkan bahwa mereka akan membuat film Cyborg. Ketika itu diumumkan bahwa filmnya bakal rilis pada 3 April 2020. Sayangnya, nasib film ini terkatung-katung, terutama setelah kegagalan film Justice League.

Sebenarnya pada tahun 2018, Warner Bros sempat mengumumkan bahwa mereka menunda pengembangan film Cyborg. Tidak terdengar lagi kabar tentang film Cyborg, hingga akhirnya di tahun 2020, pemeran Cyborg, Ray Fisher, buka suara mengenai prilaku buruk Joss Whedon ketika dia melakukan syuting film Justice League. Sejak itulah Fisher berkonflik dengan Warner Bros dan kemudian memutuskan mundur dari proyek itu pada Desember 2020

Dan tentu saja setelah Fisher hengkang, dan DCEU mengalami rebot besar-besaran, rencana membuat film Cyborg menjadi batal. Tetapi masih ada harapan bagi film Cyborg di DCU reboot yang sekarang dipimpin James Gunn. Jika Gunn menganggap Cyborg menjanjikan, bukan tidak mungkin filmnya kembali dibuat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/