Sosok Gorosei Saint Shepard Ju Peter kemungkinan adalah dalang dari hilangnya All Blue dalam alur cerita One Piece. All Blue merupakan tujuan utama dari sosok Sanji dalam alur cerita One Piece dan merupakan mimpi besarnya untuk menemukan tempat tersebut. Ini juga yang kemudian memotivasi Sanji untuk kemudian memutuskan bergabung dengan kru Topi Jerami. Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika salah satu Gorosei, Saint Shepard Ju Peter, adalah orang yang bertanggung jawab atas hilangnya All Blue.

3All Blue Adalah Dunia One Piece

Sebagian para fans banyak yang berteori mengenai All Blue. Salah satu yang menarik adalah bagaimana jika sebenarnya All Blue merupakan keseluruhan dunia One Piece tanpa adanya Grand Line dan Red Line. Hal ini didukung oleh beberapa petunjuk yang juga jelas. Contohnya, dalam peta dunia One Piece yang ada saat ini memang tidak ada atau tidak disebutkan di mana sebenarnya All Blue.

Jika kemudian Red Line dan Grand Line tidak pernah ada, maka tidak akan ada empat lautan yang kita kenal sekarang. Justru, semuanya akan menjadi satu yang bisa juga disebut sebagai All Blue, di mana satu lautan penuh yang jadi pusat segala jenis ikan berkumpul. Artinya, pada masa lalu, All Blue memang benar-benar ada sebelum kemudian Grand Line dan Red Line muncul.

Jika kemudian hal ini terbukti, maka akan ada implikasi yang jauh lebih besar bagi series One Piece. Apa itu? World Government kemungkinan sengaja memisahkan seluruh orang-orang dan membaginya ke dalam empat Blues agar mereka lebih mudah untuk menguasainya. Grand Line dan Red Line kemudian jadi garis pembatas yang muncul, di mana Mary Geoise kemudian jadi semacam “menara pengawas” dari seluruh dunia.

Dan hal ini pun seolah mempertegas dari teori yang sempat muncul di kalangan fans. Dalam teorinya menyebutkan jika Luffy kemungkinan akan menghancurkan seluruh tembok besar yang ada di lautan demi menyatukan semua umat manusia kembali seperti semula. Dengan demikian, maka All Blue akan kembali muncul seperti sedia kala dan mimpi dari Sanji akan terwujud.

Gorosei Terinspirasi Dune – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.