Sosok Gorosei Saint Shepard Ju Peter kemungkinan adalah dalang dari hilangnya All Blue dalam alur cerita One Piece. All Blue merupakan tujuan utama dari sosok Sanji dalam alur cerita One Piece dan merupakan mimpi besarnya untuk menemukan tempat tersebut. Ini juga yang kemudian memotivasi Sanji untuk kemudian memutuskan bergabung dengan kru Topi Jerami. Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika salah satu Gorosei, Saint Shepard Ju Peter, adalah orang yang bertanggung jawab atas hilangnya All Blue.

4Apa Itu All Blue

Apa sebenarnya All Blue? Mengapa Sanji ingin menemukan All Blue dalam cerita One Piece? All Blue sendiri pertama kali disebutkan dalam ceritanya d dalam manga One Piece chapter 56. Pada saat itu, Sanji dan para koki di restoran Baratie membahas mengenai All Blue dan apakah kemudian wilayah tersebut nyata adanya. Menurut informasi atau rumor di dunia tersebut, All Blue merupakan sebuah wilayah legendaris yang ada di lautan.

All Blue merupakan sebuah wilayah di mana ini jadi satu-satunya tempat di dunia One piece di mana seluruh empat lautan – North Blue, East Blue, South Blue, dan West Blue – bertemu di satu tempat tersebut. Apa yang kemudian membuat tempat ini spesial, khususnya bagi Sanji? Ini karena All Blue merupakan tempat berkumpul bagi seluruh jenis ikan yang ada di dunia One Piece.

Menemukan All Blue merupakan mimpi terbesar dari Sanji. Dia bahkan rela meninggalkan Baratie dan bergabung dengan kelompok Topi Jerami demi menemukan tempat tersebut. Mentornya, Zeff, juga sempat mencari keberadaan All Blue ketika dia masih jadi bagian dari kelompok bajak laut Cook. Sayangnya, bencana kemudian muncul yang membuat dia harus mengubur impiannya tersebut.

Namun, Zeff kemudian bertemu dengan Sanji yang ternyata sama-sama memiliki mimpi untuk menemukan All Blue. Sejak saat itu, Zeff yang sudah menyerah dengan mimpinya dan memutuskan untuk meyakinkan Sanji untuk melanjutkan mimpinya tersebut. Jadi, mengapa kemudian All Blue sangat spesial, selain juga menjadi impian dari Sanji juga ini merupakan impian dari Zeff, sosok ayah sekaligus mentornya.

Seperti halnya Luffy yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut dan jadi sosok kuat demi membuktikan kepada Shanks atau Zoro ingin membuktikan kepada Kuina, Sanji juga ingin mewujudkan mimpinya demi Zeff. Namun, yang kemudian disayangkan adalah saat ini Oda Sensei sudah mulai jarang menyinggung mimpi besar dari Sanji tersebut dalam cerita One Piece.

Bahkan, sudah hampir tidak pernah Sanji menyebutkan mimpi terbesar itu pasca timeskip. Dalam alur cerita yang baru, Sanji seolah sudah kehilangan mimpinya tersebut. Dan Oda memperlihatkan jika mimpi terbesar dari Sanji adalah membantu Luffy untuk menjadi raja bajak laut, seperti yang dilakukan oleh Zoro. Inilah alasan mengapa dia dan Zoro dianggap oleh Robin sebagai “sayap raja bajak laut.”

All Blue Adalah Dunia One Piece – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.