Film dengan genre Sci-Fi atau fiksi ilmiah menghadirkan berbagai karakter epik dan menarik dan beberapa diantaranya dianggap yang paling kuat. Selama bertahun-tahun, popularitas dari film-film bergenre sci-fi semakin meningkat. Dan dengan popularitas yang meningkat serta semakin banyaknya film dengan genre sci-fi beriringan juga dengan kemunculan berbagai karakter yang kuat. Berikut adalah karakter yang berasal dari film bergenre sci-fi yang dianggap paling kuat. Siapa saja?

10RoboCop

Karakter sci-fi paling kuat yang pertama adalah RoboCop. RoboCop merupakan salah satu film sci-fi klasik yang populer yang disutradarai oleh Paul Verhoeven. Filmnya sendiri rilis pada 1987 kemarin dan dibintangi oleh aktor Peter Weller. RoboCop bercerita tentang kekacauan kriminal dan korupsi yang melanda kota Detroit. Seorang anggota polisi, Alex Murphy, bahkan jadi korban pembunuhan brutal oleh geng kriminal yang sangat kejam.

Yang menarik kemudian adalah Alex Murphy nyatanya selamat dari serangan keji tersebut. Meskipun begitu, seluruh badannya hancur akibat serangan tersebut dan hanya tersisa bagian kepala dan otaknya saja. Alex kemudian jadi subyek uji coba dari perusahaan Omni Consumer Products (OCP), di mana mereka mencoba untuk menghadirkan sosok robot polisi super yang tangguh.

Inilah yang kemudian jadi awal mula kemunculan RoboCop. Bisa dibilang, proyek RoboCop tersebut sangat sukses. Yang membuat RoboCop menjadi sangat kuat adalah dia merupakan cyborg di mana seluruh tubuhnya terbuat dari titanium. Bagian armor tersebut sanggup bertahan dari berbagai serangan senjata api. Ketika mengalami kerusakan, Alex atau RoboCop bisa memperbaiki dirinya sendiri. Dan yang juga yang luar biasa adalah masih ada sisi manusia dari dalam sosok RoboCop yang menjaga moralitasnya. Dibandingkan dengan robot standar, RoboCop jelas jauh di atasnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.