Beberapa aktor besar Hollywood memiliki bayaran yang paling mahal dalam sejarah karena popularitas dan juga kualitas akting mereka. Seorang aktor akan dibayar mahal dengan kualitas akting mereka dan juga popularitas mereka. Meskipun dalam industri Hollywood terdapat bayaran standar untuk para aktor tersebut, beberapa diantaranya mendapatkan bayaran paling besar dalam sejarah. Siapa saja?

10Tom Hanks – 60 Juta Dollar Amerika

Aktor dengan bayaran paling mahal dalam sejarah yang pertama adalah Tom Hanks. Sebagai salah satu sosok aktor legendaris di industri film Hollywood, rasanya memang masuk akal jika kemudian Tom Hanks masuk daftar ini. Salah satu contohnya adalah bagaimana Tom Hanks berhasil mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari film ikonik Forrest Gump.

Menurut laporan dari Entertainemnt Weekly, Hanks mendapatkan kontrak yang mana bayarannya ditentukan dari seberapa sukses film tersebut. Dalam kontrak kerja sama itu, terdapat klausa yang menyebutkan jika Hanks mendapatkan pendapatan sekitar 10% dari total pemasukan filmnya. Forrest Gump sendiri saat itu berhasil membukukan pemasukan sebesar 680 juta Dollar dari box office seluruh dunia.

Dari total pemasukan tersebut, kurang lebih Hanks mendapatkan bayaran sebesar 60 juta Dollar Amerika. Hanks juga sempat melakukan hal yang sama terhadap film perang fenomenal, Saving Private Ryan. Namun, film tersebut tidak sesukses Forrest Gump di mana Hanks mengantongi 30-40 juta Dollar Amerika yang artinya film tersebut mendapatkan keuntungan sebesar 300-400 juta Dollar Amerika.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.