Terdapat kemungkinan lainnya mengapa sosok Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia dalam chapter One Piece sebelumnya. Seperti yang Geeks ketahui jika Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia. Ilmuwan jenius tersebut diduga tewas setelah mendapatkan serangan dari Kizaru dan Saturn. Dan peristiwa itu menjadi pemicu dimulainya siaran yang hadirkan Vegapunk di pulau Egghead.

4Siaran Vegapunk

Dalam manga One Piece chapter 1108 kemarin kita diperlihatkan bagaimana kondisi dari Vegapunk yang nampak tidak lagi tertolong. Hal ini terjadi setelah Vegapunk terkena serangan dari Kizaru. Sanji sempat berusaha untuk membawa Vegapunk menuju tempat aman agar dia bisa segera mendapatkan perawatan setelah sebelumnya Vegapunk terkena serangan dari Saturn.

Namun, melihat situasi yang muncul kemudian besar kemungkinan Vegapunk akhirnya tewas. Apalagi, serangan Kizaru bisa dibilang sangat brutal. Memang, belum ada konfirmasi resmi dari Oda apakah kemudian Vegapunk benar-benar tewas dalam momen itu. Namun, banyak fans yang meyakini jika Vegapunk kemungkinan besar tewas pasca kejadian tersebut. Dan inilah yang kemudian menjadi pemicu siaran yang tersebar ke seluruh dunia.

Menurut apa yang muncul di chapternya, Vegapunk berencana menghadirkan informasi yang akan mengejutkan seluruh dunia. Meskipun begitu, Vegapunk sendiri kemudian memberikan waktu 10 menit untuk semua orang mempersiapkan den den mushi visual mereka. Sang ilmuwan tersebut masih belum mengungkapkan fakta sebenarnya apa yang akan dia sampaikan kepada dunia.

Hal ini kemudian memunculkan banyak sekali spekulasi di kalangan fans. Sebelumnya, terdapat artikel yang berkaitan dengan hal ini. Dalam artikelnya ditulis bahwa ada lima kemungkinan rahasia dunia yang akan Vegapunk ungkapkan. Misalnya, informasi tentang apa yang terjadi dengan dunia One Piece bahwa sebenarnya setting waktu untuk series tersebut adalah post-apocalypse.

Kemudian, kemungkinan lainnya adalah informasi tentang keberadaan Im yang selama ini jadi misteri. Seperti yang Geeks ketahui, hampir tidak ada orang lain yang mengetahui tentang keberadaan Im selain Gorosei. Dan kemarin kita melihat bagaimana Nefertari Cobra serta Sabo menjadi sosok lain yang tahu keberadaan Im. Informasi tentang Kerajaan Kuno serta Gorosei juga bisa jadi kemungkinan lain terkait siaran tersebut.

Tujuan Siaran Vegapunk – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.