Terdapat kemungkinan lainnya mengapa sosok Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia dalam chapter One Piece sebelumnya. Seperti yang Geeks ketahui jika Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia. Ilmuwan jenius tersebut diduga tewas setelah mendapatkan serangan dari Kizaru dan Saturn. Dan peristiwa itu menjadi pemicu dimulainya siaran yang hadirkan Vegapunk di pulau Egghead.

3Tujuan Siaran Vegapunk

Terdapat sebuah teori menarik lainnya mengenai alasan mengapa kemudian Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia. Dan dalam teori ini terdapat penjelasan bahwa kemungkinan tujuan utama Vegapunk melakukan siaran tayangan ke seluruh dunia adalah untuk mengungkap identitas rahasia Gorosei. Apa maksudnya? Seperti yang Catarina Devon ungkapkan sangat jarang sekali Gorosei muncul ke permukaan.

Saturn juga sempat menyebutkan bahwa sudah lama sekali dia tidak berada di sebuah tempat dan muncul ke permukaan. Terakhir kali Saturn muncul di hadapan banyak orang kemungkinan adalah 38 tahun lalu ketika dia berada di God Valley. Ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa kemudian tidak banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan Gorosei atau mungkin mereka sangat jarang bertemu dengan Gorosei.

Yang mereka ketahui kemungkinan Gorosei adalah pemimpin dari dunia One Piece. Merekalah yang berkuasa di dunia tersebut. Namun, mereka tidak pernah tahu mengenai fakta sebenarnya tentang kelima sosok tersebut. Dan ini juga yang kemudian menjadi tujuan dari Vegapunk melakukan siaran ke seluruh dunia. Dalam hal ini, Vegapunk kemungkinan ingin mengungkapkan siapa sebenarnya Gorosei.

Ada beberapa petunjuk mengenai hal ini. Yang pertama adalah bagaimana Vegapunk mempersiapkan waktu 10 menit untuk seluruh dunia menghadirkan den den mushi visual. Umumnya, jika informasi yang akan Vegapunk sampaikan sangat penting tentu dia tidak akan menunggu untuk waktu selama itu. Dia akan langsung mengungkapkan informasi apa yang akan dia sampaikan.

Vegapunk adalah sosok yang cerdas dan tahu langkah yang Gorosei akan lakukan. Dia tahu jika Gorosei akan menghentikan siaran tersebut ketika kemudian apa yang dia lakukan terlalu lama. Dan hal ini terbukti bagaimana seluruh Gorosei sekarang tiba di pulau Egghead dengan tujuan untuk mengakhiri peperangan di sana dan menghentikan siaran dari Vegapunk tersebut.

Petunjuk kedua adalah bagaimana Vegapunk memaksa harus ada den den mushi visual. Jika hanya sekedar informasi, Vegapunk bisa langsung meyebutkan informasinya tanpa perlu membuat orang-orang harus mempersiapkan den den mushi visual. Karena, situasi yang terjadi sekarang sedang mendesak. Bagaimana Vegapunk “mengharuskan” semua orang mempersiapkan den den mushi visual tersebut memberikan sugesti bahwa ada hal visual yang ingin dia hadirkan.

Dunia Tahu Wujud Asli Gorosei – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.