Beberapa pengguna kekuatan buah iblis Zoan dianggap bisa tandingi kekuatan dahsyat dari Gorosei yang juga memiliki kemampuan buah iblis tersebut. Setelah menjadi misteri selama puluhan tahun akhirnya Eiichiro Oda menghadirkan informasi mengenai kekuatan dari para Gorosei. Dalam chapter 1110 terungkap jika seluruh Gorosei ternyata adalah pengguna buah iblis Zoan. Namun, ada beberapa pengguna Zoan terkuat lainnya yang dianggap bisa tandingi kekuatan Gorosei. Siapa saja?

8Jack

Pengguna buah iblis Zoan yang bisa tandingi Gorosei yang pertama adalah Jack. Jack the Drought adalah merupakan salah satu komandan tertinggi dari bajak laut Beasts alias All-Stars. Dia juga merupakan salah satu dari tangan kanan Kaido. Jack terkenal dengan sebutan the Disasters atau si pembawa kehancuran. Jack mengkonsumsi buah iblis tipe Ancient Zoan yaitu Zou Zou no Mi, yang membuatnya bisa berubah menjadi salah satu makhluk purbakala Mammoth.

Buah Zou Zou no Mi memberikan Jack kekuatan yang dahsyat dan juga ukuran yang sangat besar. Dengan kekuatan dari buah iblis miliknya, separuh wilayah kota bisa dihancurkan dengan satu ayunan belalainya. Jack juga terbukti tangguh melawan pasukan dari suku Minks. Hal ini terbukti di mana dia pernah bertarung melawan seluruh pasukan dan menang tanpa bantuan siapa pun.

Jack juga pernah berhasil membuat Inuarashi dan Nekomamushi kehilangan lengan dan kaki mereka. Ketangguhan bajak laut Beasts memang rasanya tidak perlu diragukan lagi dan ini juga yang membuat Jack jadi salah satu pengguna Zoan yang bisa tandingi kekuatan Gorosei. Kekuatan fisik dahsyat dari Jack ini tentunya bisa jadi menandingi Gorosei meskipun peluangnya mungkin sangat kecil.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.