Ada banyak sekali film-film yang bertebaran saat ini. Mulai dari film action yang menampilkan segudang aksi menarik, film horor yang menampilkan hantu-hantu mengerikan, hingga film sci-fi yang menampilkan berbagai hal-hal yang berkaitan dengan sains. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang menghadirkan tentang realitas atau kenyataan palsu. Dalam realitas palsu, biasanya semua hal terasa lebih indah, tetapi sebenarnya ada bahaya yang tersimpan dibaliknya. Apa saja film yang hadirkan realitas palsu? Simak berikut ini Geeks!

6The Truman Show

Film ini menceritakan tentang Truman Burbank (Jim Carrey), seorang pria biasa yang hidup di kota fiksi bernama Seahaven. Yang tidak diketahui Truman adalah bahwa seluruh kehidupannya direkam secara diam-diam dan disiarkan langsung kepada penonton di seluruh dunia sebagai bagian dari sebuah reality show yang disebut “The Truman Show”.

Sebagai satu-satunya orang di dunia yang tidak menyadari bahwa hidupnya adalah bagian dari sebuah pertunjukan, Truman mulai merasa tidak puas dengan rutinitasnya dan merasa ada yang aneh. Ketika kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di sekitarnya dan ketika dia bertemu dengan seorang wanita misterius yang mengatakan kepadanya bahwa kehidupannya tidak nyata, Truman mulai mencurigai bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Truman memulai perjalanan untuk mencari kebenaran tentang hidupnya dan menemukan bahwa semua orang yang dia kenal, termasuk istrinya dan teman-temannya, adalah aktor yang dipasang untuk memainkan peran dalam pertunjukan televisi. Dengan tekad yang kuat, Truman mencoba untuk melarikan diri dari Seahaven dan menemukan kebebasan dari dunia yang telah mengontrolnya sepanjang hidupnya. Dalam film ini, performa Jim Carrey sebagai Truman Burbank juga mendapat banyak pujian.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/