Ada banyak sekali film-film yang bertebaran saat ini. Mulai dari film action yang menampilkan segudang aksi menarik, film horor yang menampilkan hantu-hantu mengerikan, hingga film sci-fi yang menampilkan berbagai hal-hal yang berkaitan dengan sains. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film yang menghadirkan tentang realitas atau kenyataan palsu. Dalam realitas palsu, biasanya semua hal terasa lebih indah, tetapi sebenarnya ada bahaya yang tersimpan dibaliknya. Apa saja film yang hadirkan realitas palsu? Simak berikut ini Geeks!

5Ready Player One

Ready Player One adalah film sci-fi yang dirilis pada tahun 2018, yang didasarkan pada novel dengan judul yang sama karya Ernest Cline. Novel ini menjadi bestseller internasional dan mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan pembaca. Film ini disutradarai oleh legenda perfilman Steven Spielberg, yang membawa keahlian dan pengalamannya dalam mengarahkan film-film petualangan yang epik.

Ready Player One berlatar di tahun 2045, di mana sebagian besar populasi manusia melarikan diri ke Oasis, sebuah realitas virtual yang luas dan mengagumkan, untuk menghindari dunia nyata yang keras dan tak terkendali. Ketika pencipta Oasis, James Halliday, meninggal, ia mengumumkan sebuah permainan catur global yang memberikan hadiah besar kepada siapa pun yang bisa menemukan “Easter Egg” yang ia sembunyikan di dalam Oasis.

Kisah ini mengikuti petualangan seorang remaja bernama Wade Watts, yang juga dikenal dengan nama samaran Parzival, yang bersama dengan teman-temannya memulai pencarian untuk menemukan Easter Egg tersebut. Dalam perjalanan mereka, mereka harus menghadapi perusahaan jahat IOI yang berusaha mengendalikan Oasis untuk keuntungan finansial mereka sendiri.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/