Dragon Ball adalah salah satu franchise yang paling terkenal dan berpengaruh dalam budaya pop Jepang dan di seluruh dunia. Dragon Ball awalnya adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama. Manga ini pertama kali diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 1984 dan berlangsung hingga 1995. Dragon Ball kemudian diadaptasi ke berbagai jenis media, termasuk anime, film, live action, game, dan berbagai jenis barang dagangan. Menariknya nih Geeks, ternyata dalam cerita Dragon Ball, kita juga pernah disuguhkan dengan berbagai easter egg franchise Godzilla. Apa saja?

3Baragon

Baragon juga sempat menjadi cameo di Capsule Corporation saat dia menjulurkan kepalanya ke luar semak dan menakuti petugas polisi. Hanya saja versi yang muncul di sini memiliki kulit berwarna hitam, bukan merah seperti yang kita ketahui. Baragon pertama kali muncul dalam film Jepang berjudul Frankenstein Conquers the World (1965), yang juga dikenal sebagai Frankenstein vs. Baragon.

Dalam film itu, Baragon adalah monster bawah tanah yang berukuran kecil dan memiliki kemampuan memancarkan api dari mulutnya. Baragon memiliki penampilan yang unik, dengan tubuh yang mirip dengan anjing raksasa, dengan kulit berwarna coklat kemerah-merahan dan telinga yang besar. Baragon juga memiliki taring yang besar di rahangnya. Setelah debutnya dalam Frankenstein Conquers the World, Baragon kemudian muncul kembali dalam beberapa film Godzilla.

Baragon menjadi salah satu monster yang muncul dalam film Destroy All Monsters (1968), di mana dia adalah salah satu dari beberapa kaiju yang dikendalikan oleh alien jahat. Selain muncul dalam waralaba Godzilla, Baragon juga tampil dalam beberapa film kaiju lainnya, seperti GMK: Giant Monsters All-Out Attack (2001), di mana dia berperan sebagai salah satu dari tiga monster yang dihidupkan kembali oleh roh jahat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/