Salah satu alasan mengapa sosok Sung Jin-woo bisa melakukan solo leveling atau berpetualang sendirian adalah karena skill Shadow Monarch yang dia miliki. Dalam cerita Solo Leveling, sosok protagonis utama dalam ceritanya, Sung Jin-woo, memiliki job sebagai Shadow Monarch. Padahal, awalnya, Jin-woo memilih untuk menjadi Assassin. Menjadi Shadow Monarch membuat Jin-woo memiliki kekuatan dahsyat yang membuat dia bisa menaklukan semua ancaman dengan mudah. Berikut adalah skill Shadow Monarch yang Jin-woo miliki di series Solo Leveling.

7Dominator’s Touch

Skill atau kemampuan Shadow Moanrch milik Sung Jin-woo yang muncul dalam cerita Solo Leveling pertama adalah Dominator’s Touch. kemampuan dari Dominator’s Touch membuat Jin-woo bisa melakukan telepati untuk mengendalikan dan memindahkan berbagai macam objek. Dalam ceritanya, biasanya Jin-woo menggunakan kemampuan Dominator’s Touch untuk mengendalikan beberapa senjata sekaligus.

Dengan memanfaatkan Dominator’s Touch, Jin-woo bisa menggunakan beberapa dagger atau senjata sekaligus tanpa perlu menyentuhnya. Dengan begitu, dia bisa menyerang musuh dari jarak jauh. Dalam perkembangannya, di cerita Solo Leveling sosok Jin-woo berhasil untuk mengembangkan kemampuan Dominator’s Touch. Dia mengembangkannya menjadi Ruler’s Authority.

Kekuatan atau kemampuan dari Ruler’s Authority sendiri dianggap bahkan jauh lebih kuat dari Dominator’s Touch. Kemampuan ini ternyata ada kaitannya dengan salah satu Monarch yang mewariskan kekuatannya kepada Jin-woo yaitu Ashborn. Dia merupakan salah satu Monarch yang memiliki kemampuan telekinesis. Inilah alasannya mengapa kemudian Jin-woo bisa menggunakan Dominator’s Touch.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.