Manga One Piece chapter 1110 akhirnya memberikan konfirmasi bentuk Yokai para Gorosei dan kemungkinan itu adalah wujud iblis sebenarnya. Pasca kemunculan kekuatan buah iblis dari Gorosei Saturn di pulau Egghead, para fans pun banyak yang berspekulasi jika Gorosei lainnya memiliki wujud Yokai. Namun, berkaitan dengan hal tersebut muncul sebuah teori menarik yang menyebutkan jika kemungkinan bentuk Yokai Gorosei adalah wujud iblis yang sebenarnya.

4Wujud Yokai Gorosei

Buah iblis dari para Gorosei yang pertama kali Oda perkenalkan dan hadirkan dalam ceritanya adalah adalah milik Saint Jay Garcia Saturn. Hal ini terjadi pada manga One Piece chapter 1094 kemarin. Dalam chapter itu nampak bagaimana Gorosei Saturn muncul di pulau Egghead setelah sebelumnya dia hanya berdiam di salah satu kapal angkatan laut. Gorosei Saturn juga yang memerintahkan untuk menghancurkan seluruh pulau Egghead.

Ketika Gorosei Saturn tiba di pulau Egghead, akhirnya terungkap jika Gorosei Saturn memiliki kekuatan buah iblis berjenis Zoan. Hal ini pun terlihat dari bentuk tubuhnya yang dalam mode hybrid. Nampak Saurn memiliki bagian bawah berupa kaki laba-laba dan badannya manusia. Namun, bagian hidung dari Gorosei nampak membesar dan terlihat sepasang tanduk juga muncul di kepalanya.

Meskipun kita sudah tahu jika buah iblisnya berjenis Zoan, namun belum ada konfirmasi apakah itu merupakan ancient Zoan atau mythical Zoan – yang kemungkinan besar merujuk pada mythical Zoan. Teori kemudian berkembang di kalangan fans jika desain buah iblis Zoan dari Gorosei Saturn tersebut kemungkinan diadaptasi dari salah satu Yokai dalam mitologi Jepang, Ushi-Oni.

Para fans juga kemudian berspekulasi jika Gorosei lainnya kemungkinan memiliki kekuatan Yokai lainnya. Dan akhirnya, spekulasi tersebut benar-benar terbukti di manga One Piece chapter 1110. Dalam chapternya, keempat Gorosei lain muncul di pulau Egghead. Mereka muncul dalam wujud hybrid Yokai yang tidak kalah mengerikan dari milik Gorosei Saturn. Dan masing-masing memiliki wujud yang berbeda.

Gorosei Saint Sheperd Ju Peter memiliki wujud seperti sebuah monster cacing yang sangat besar. Selanjutnya, Saint Topman Warcurry/Mercury memiliki wujud yang mirip seperti babi hutan raksasa. Kemudian, Gorosei Saint Ethan Baron V.Nusjuro memiliki bentuk seperti kuda liar dengan aura yang mengerikan. Terakhir adalah Saint Marcus Mars memiliki bentuk buah iblis yang mirip seperti seekor burung raksasa yang mengerikan.

Bukan Bersumber Dari Buah Iblis – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.