Manga One Piece chapter 1110 akhirnya memberikan konfirmasi bentuk Yokai para Gorosei dan kemungkinan itu adalah wujud iblis sebenarnya. Pasca kemunculan kekuatan buah iblis dari Gorosei Saturn di pulau Egghead, para fans pun banyak yang berspekulasi jika Gorosei lainnya memiliki wujud Yokai. Namun, berkaitan dengan hal tersebut muncul sebuah teori menarik yang menyebutkan jika kemungkinan bentuk Yokai Gorosei adalah wujud iblis yang sebenarnya.

3Bukan Bersumber Dari Buah Iblis

Jika Geeks perhatikan, momen terungkapnya bentuk Yokai dari para Gorosei di chapter 1110 sebenarnya sangat unik. Dalam panelnya sendiri Oda Sensei tidak menjelaskan bahwa itu merupakan kekuatan buah iblis. Oda hanya memberikan informasi mengenai nama dari Yokai para Gorosei tersebut. Hal ini memunculkan spekulasi di kalangan fans jika ada kemungkinan kekuatan para Gorosei itu sebenarnya bukan berasal dari kekuatan buah iblis.

Para fans menduga jika ada kekuatan lain yang jadi sumber bagi Gorosei. Salah satu yang santer berkembang di kalangan fans dan sempat juga dibahas sebelumnya adalah kemungkinan para Gorosei memiliki kekuatan sihir hitam. Hal ini berdasarkan petunjuk dari portal yang mereka gunakan untuk muncul. Portal yang para Gorosei gunakan untuk muncul ke permukaan memiliki bentuk lingkaran dengan simbol berupa bintang atau pentagram dan terdapat angka 5 di sekitarnya.

Simbol pemanggil Saturn yang mirip dengan simbol pentagram ini memiliki ukuran yang besar dan dikelilingi oleh api hitam yang sangat mengerikan. Aura Haki yang sangat kuat juga muncul berkat ritual penanda kemunculan dari Gorosei Saturn tersebut. Simbol pentagram tersebut juga mirip dengan simbol ritual gelap yang biasanya dihadikan dalam berbagai cerita atau bisa juga berkaitan dengan Satanisme.

Biasanya, simbol pentagram tersebut menjadi cara untuk melakukan ritual pemanggilan roh atau arwah bahkan setan itu sendiri. Di sisi lain, terdapat juga spekulasi lainnya jika simbol tersebut sebenarnya bukan Pentagram melainkan simbol lima elemen dalam mitologi China atau yang biasa disebut Wuxing. Dalam bahasa Jepang, istilah tersebut dikenal dengan nama “Godai” atau “Lima Bentuk/Elemen Besar.”

Menurut spekulai ini, masing-masing Gorosei mewakili planet dalam kalender atau penanggalan di Jepang. Yang menarik adalah penanggalan tersebut juga erat kaitannya dengan “Godai” atau Wuxing tersebut. Kelima elemen tersebut adalah air, api, tanah, metal, dan bambu. Dan para Gorosei sendiri menjadi perwakilan dari kelima elemen tersebut. Contohnya adalah Gorosei Saturn jadi perwakilan elemen tanah yang mana dia kemudian memiliki wujud Yokai Gyuki atau Ushi-Oni.

Perwujudan Sosok Iblis – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.