Beberapa waktu lalu, Disney dikabarkan akan mengurangi skala MCU, yang dianggap terlalu banyak membuat film yang kurang sukses di bioskop dan series yang sangat mahal di Disney Plus. Sekarang, kita mungkin akan mendengar seperti apa praktik yang akan dilakukan oleh Disney dan Marvel Studios. Baru-baru ini, Daniel Richtman kembali memberikan kabar yang mengegerkan.

Sumber melaporkan bahwa film Eternals 2 sudah tidak lagi dalam pengembangan, dan proyek potensial lain seperti film ketiga Captain Marvel atau film keempat Ant-Man juga tidak akan berlanjut. Jika kalian melihat ke masa lalu, ketiga film seperti Eternals, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dan The Marvels memang gagal bersinar di box office, dan Disney seperti tidak ingin berinvestasi lagi dengan franchise yang gagal.

Ketiga film tersebut juga mendapatkan ulasan yang cukup negatif, sehingga sangat wajar rencana membuat sekuelnya dibatalkan. Film Eternals contohnya yang hanya mendapatkan ulasan 47%  di Rotten Tomatoes, dan hanya meraup pendapatan $402 juta. Sementara itu Ant-Man and The Wasp: Quantumania mendapatkan 46% di Rotten Tomatoes, dan hanya meraup $476 juta. Film terakhir yang baru saja rilis adalah The Marvels yang mendapatkan ulasan 62% di Rotten Tomatoes dan hanya meraup pendapatan $206 juta.

Semua orang berpikir bahwa The Marvels mungkin menjadi film pemicu dari semua ini, sementara Secret Invasion yang dibuat seharga $200 juta mungkin juga menjadi series gagal yang memicu Disney dan Marvel Studios lebih berhati-hati dalam membuat tayangan. Dan kemungkinan besar di tahun ini, akan ada lebih banyak pengumuman yang akan dibagikan oleh Marvel Studios terkait dengan berbagai proyek mereka nanti.

Menariknya nih Geeks, jika Marvel Studios akan membatalkan film ketiga Captain Marvel, lantas apa yang akan terjadi dengan karakter Kamala Khan yang diperankan Iman Velani, mengingat kedua karakter tersebut seperti satu paket yang harus dimunculkan dalam sebuah film. Mungkin saja keduanya hanya akan dimunculkan dalam film Avengers, atau di film-film lainnya di MCU. Kita tunggu aja ya Geeks apa saja yang akan dilakukan oleh Marvel Studios nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/