Sosok istri dari Kozuki Oden yang menghilang, Kozuki Toki, kemungkinan adalah sosok yang selama ini menghilang yaitu Nefertari D Lily. Teka-teki mengenai sosok Kozuki Toki masih belum terungkap sampai sekarang. Apa yang sebenarnya terjadi kepada Toki masih jadi sebuah pertanyaan besar. Apakah dia tewas? Atau apakah dia menghilang? Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan sosok Kozuki Toki sebenarnya adalah Nefertari Lily.

3Kozuki Toki Dari Abad Kekosongan

Kemunculan Toki dalam cerita One Piece bisa dibilang unik sekaligus membuat banyak orang penasaran. Pada 20 tahun lalu, ketika Kozuki Oden mencoba untuk mendapatkan persetujuan Whitebeard agar dia bisa diterima menjadi krunya, Oden melihat sosok wanita yang sedang diganggu bajak laut lain. Oden kemudian menyelamatkan wanita tersebut yang ternyata bernama Toki.

Yang menarik adalah Toki mengatakan bahwa dia berasal dari 800 tahun lalu dan dia menggunakan buah iblis Toki Toki. Buah iblis tersbut bisa membuatnya pergi ke masa depan atau siapapun pergi masa yang akan datang. Namun, penggunanya tidak bisa kembali ke masa lalu atau mengirim orang ke masa lalu. Inilah yang kemudian terjadi kepada Momonosuke dan sebagian Red Scabbards. Dalam hal ini, Toki mengirimkan mereka ke 20 tahun yang akan datang di mana mereka bertemu dengan kru Topi Jerami.

Toki juga mengaku bahwa dia sengaja ingin pergi ke Wano untuk memenuhi takdirnya. Apa yang kemudian jadi takdir Toki pun tidak pernah dibahas dalam ceritanya sejauh ini. Bahkan, hingga arc Wano selesai pun kita tidak pernah tahu apa sebenarnya yang kemudian jadi takdir Toki tersebut. Tetapi, setelah Oden tewas, Kozuki Toki pun menghilang. Nasibnya pun tidak pernah ada kejelasan.

Dalam cerita kilas balik Oden diceritakan jika saat itu Kaido sedang menyerbu wilayah Wano. Mereka juga kemudian menyerbu istana milik Kozuki Oden dan membakar bangunan tersebut. Sebagian menganggap jika Toki sudah tewas, namun sebagian menganggap jika Toki masih hidup melalui petunjuk yang ada. Contohnya adalah efek suara yang Oda hadirkan dianggap mirip dengan suara penggunaan mesin waktu atau orang yaang dikirim ke masa depan.

Apakah Toki memang sudah tewas? Apakah dia pergi ke masa yang akan datang? Apa sebenarnya tujuan kemunculan Toki? Mengapa dia sangat ingin pergi ke Wano? Apakah dia sosok yang menyelamatkan para Red Scabbards? Untuk saat ini, semuanya masih jadi bagian dari misteri besar di dunia One Piece. Meskipun begitu, ada hal menarik yang kemudian muncul berkaitan dengan hal ini.

Nefertari Lily Musuh Besar Im – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.