Sosok istri dari Kozuki Oden yang menghilang, Kozuki Toki, kemungkinan adalah sosok yang selama ini menghilang yaitu Nefertari D Lily. Teka-teki mengenai sosok Kozuki Toki masih belum terungkap sampai sekarang. Apa yang sebenarnya terjadi kepada Toki masih jadi sebuah pertanyaan besar. Apakah dia tewas? Atau apakah dia menghilang? Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan sosok Kozuki Toki sebenarnya adalah Nefertari Lily.

2Nefertari Lily Musuh Besar Im

Nefertari Lili atau Nefertari Lily adalah karakter yang baru muncul dalam cerita One Piece di chapter 1084. Dia merupakan nenek moyang dari keluarga Nefertari dan juga salah satu pemimpin awal dari kerajaan Alabasta. Sejauh ini, memang tidak banyak informasi yang kita ketahui selain dia juga ikut dalam pertempuran menghadapi Kerajaan Kuno. Selain itu, dia pun jadi salah satu sosok yang ikut mendirikan World Government.

Sosok Nefertari Lily sempat menjadi bahan perbincangan hangat para fans karena dia dianggap memiliki koneksi dengan Im. Yang menarik adalah menurut penuturan Cobra, Nefertari Lily menghilang tanpa jejak sejak 800 tahun lalu. Tidak ada informasi ke mana dia pergi dan bahkan catatan sejarah tentang Lily juga tidak pernah ada. Inilah yang kemudian membuat para fans penasaran dengan sosoknya.

Meskipun begitu, di chapter selanjutnya diperlihatkan bagaimana Nefertari Lily ternyata merupakan bagian dari klan D. Itu artinya keluarga Nefertari merupakan salah satu bagian dari klan tersebut. Yang tidak kalah menarik adalah Lily berpesan kepada generasi penerusnya untuk menjaga dan mempertahankan Poneglyph yang ada. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa ada rencana besar yang tersimpan di balik Poneglyph.

Namun, yang menarik kemudian adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika menghilangnya Lily kemungkinan ada kaitannya dengan peristiwa sebelumnya. Dalam chapter 1085 sosok Im nampak marah terhadap Lily. Im menganggap jika Lily adalah sosok yang bertanggung jawab atas tersebarnya Poneglyph ke seluruh dunia. Karena itulah, Lily ingin generasi baru menjaga Poneglyph yang ada.

Ada beberapa hal yang kemudian muncul dalam hal ini. Yang pertama Im marah besar dengan sosok Nefertari Lily setelah dia menyebarkan Poineglyph. Kedua, sosok Nefertari Lily menghilang sejak 800 tahun yang lalu tanpa jejak. Tidak ada catatan sejarah ke mana perginya atau apa yang terjadi kepada Lily. Ketiga, Kozuki Toki tiba-tiba muncul di Wano dan memiliki misi besar.

Kozuki Toki Adalah Nefertari Lily – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.