Baru-baru ini, Patty Jenkins mengklaim bahwa dia telah menandatangani kesepakatan baru dengan Lucasfilm dan Disney untuk kembali bekerja sebagai penulis dan sutradara film Star Wars: Rogue Squadron, yang disepakati tepat sebelum mogok kerja beberapa waktu lalu. Sebelumnya Jenkins, meninggalkan perannya sebagai sutradara dan penulis Star Wars: Rogue Squadron demi membuat Wonder Woman 3. Disney sendiri tidak memberikan update lebih lanjut tentang proyek Star Wars: Rogue Squadron ini sejak ditarik dari rencana mereka di tahun 2022.

Rogue Squadron pertama kali diumumkan pada tahun 2020 ketika Disney masih mencoba mencari tahu masa depan alam semesta Star Wars setelah rilis The Rise of Skywalker. Sangat sedikit informasi yang bisa digali tentang Rogue Squadron, tetapi kabarnya film ini akan menceritakan tentang generasi baru pejuang Aliansi Pemberontak saat mereka berusaha menjadi skuadron terbang terbaik di galaksi.

Dahulu, Jenkins sendiri sempat mengatakan bahwa dia ingin menciptakan Rogue Squadron untuk memenuhi ambisinya membuat film pilot tempur, sebuah impian yang terinspirasi oleh ayahnya yang sudah meninggal, Kapten William T. Jenkins, seorang pilot Angkatan Udara Amerika Serikat yang bertugas selama Perang Vietnam.

Jenkins memiliki rencana untuk menggabungkan cintanya pada sensasi berkecepatan tinggi dan alam semesta yang luas dari Star Wars untuk menghormati kenangan ayahnya. Namun, dia meninggalkan proyek itu untuk membuat Wonder Woman 3, sebelum akhirnya proyek tersebut juga dibatalkan setelah pengambilalihan DC Studios oleh James Gunn dan Peter Safran. Sekarang, Jenkins akan kembali dan bersiap memulai segalanya dari 0.

“Jadi, ketika saya meninggalkan Star Wars untuk membuat Wonder Woman 3, saya pikir mungkin saya akan kembali ke Star Wars setelah Wonder Woman 3. Jadi kita melakukan kesepakatan agar hal itu terjadi, mulai dari kesepakatan, tapi saya pikir saya akan membuat Wonder Woman. Ketika itu hilang, Lucasfilm dan saya seperti, oh, kita harus menyelesaikan kesepakatan ini. Kita menyelesaikan kesepakatan tepat saat pemogokan sedang terjadi. Jadi saya sekarang berutang naskah Star Wars dan jadi kita akan lihat apa yang terjadi di sana. Tahu, seperti apa?” Ungkap Jenkins. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Jenkins terhadap film ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/