One Piece chapter 1110 menghadirkan beberapa hal menarik dari kelanjutan pertempuran epik di pulau Egghead dan berikut adalah review chapternya. Chapter sebelumnya dari manga One Piece memberikan petunjuk mengenai kemungkinan perang puncak di pulau Egghead yang akan segera terjadi. Seperti yang Geeks ketahui, pasca kemunculan Gorosei Saturn kini giliran para Gorosei lainnya yang tiba di pulau tersebut. Lalu, apa saja yang menarik dan terjadi di chapter selanjutnya? Berikut adalah review One Piece 1110.

4Kemunculan Para Gorosei

Chapter 1110 sendiri dimulai dengan momen kelanjutan dari apa yang muncul di chapter 1109 kemarin. Dalam panel terakhir chapter itu, kita kemudian melihat bagaimana empat Gorosei lainnya dipanggil untuk menuju pulau Egghead. Dalam chapter itu terungkap bagaimana Saturn cukup kewalahan dengan apa yang terjadi. Pasalnya, selain menghadapi Luffy, Vegapunk juga sedang melakukan siaran langsung.

Kemunculan para Gorosei lainnya pun seolah menjadi momen untuk menghancurkan berbagai hal yang ada di pulau Egghead. Contohnya adalah bagaimana Gorosei Nusjuro berlari ke seluruh bagian pulau untuk menghentikan serangan Pacifista ke arah kapal perang angkatan laut. Kekuatan dahsyat dari Gorosei Nusjuro tersebut mampu membekukan sirkuit atau sistem mesin yang ada di dalam tubuh Pacifista dalam hitungan detik.

Efeknya, semua Pacifista mampu dilumpuhkan dalam beberapa detik saja. Di sisi lain, Gorosei Mars mencoba masuk ke Labophase dan menghentikan siaran tersebut. Dia berhasil masuk ke Labophase dengan melompati pembatas, meskipun pembatas tersebut masih aktif. Kemunculan pra Gorosei lain di pulau Egghead tidak lain untuk menghentikan siaran Vegapunk ke seluruh dunia.

Sejauh ini, memang Gorosei masih belum mampu menghentikan hal tersebut. Pasalnya, masih belum ada informasi apakah memang sumber dari siaran Vegapunk ini berasal dari Labophase atau Punk Records. Teori yang berkembang di kalangan fans sebelumnya menyebutkan jika ada kemungkinan siaran tersebut memiliki sumber bukan dari pulau Egghead melainkan dari tempat rahasia.

Di sisi lain, kemunculan para Gorosei ini harus diakui membuat Luffy kewalahan dan kerepotan. Pasalnya, yang sanggup untuk menandingi kekuatan Gorosei hanya Luffy dengan menggunakan Gear 5. Dan hal ini pun terbukti ketika Luffy pada akhirnya harus kalah akibat kekuatan Yokai dari para Gorosei. Namun, untungnya ada Dory dan Broggy yang menyelamatkan Luffy

Raksasa Vs Gorosei – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.