One Piece chapter 1110 menghadirkan beberapa hal menarik dari kelanjutan pertempuran epik di pulau Egghead dan berikut adalah review chapternya. Chapter sebelumnya dari manga One Piece memberikan petunjuk mengenai kemungkinan perang puncak di pulau Egghead yang akan segera terjadi. Seperti yang Geeks ketahui, pasca kemunculan Gorosei Saturn kini giliran para Gorosei lainnya yang tiba di pulau tersebut. Lalu, apa saja yang menarik dan terjadi di chapter selanjutnya? Berikut adalah review One Piece 1110.

3Raksasa Vs Gorosei

Suku raksasa membuat kejutan besar di mana kelompok bajak laut mereka, New Giant Warrior, datang ke pulau Egghead. Dory dan Broggy serta para raksasa lainnya datang untuk membantu kru Topi Jerami menghadapi angkatan laut dan Gorosei. Di sisi lain, keduanya juga berusaha untuk menjemput Luffy karena mereka tidak sabar menunggu kedatangan Luffy ke Elbaf seperti yang muncul di chapter 1110.

Di akhir chapter 1110, kita melihat bagaimana Dory dan Broggy menyelamatkan Luffy dari tangan Gorosei. Keduanya memotong bagian kepala dari bentuk Yokai Gorosei Ju Peter. Hal ini pun memunculkan pertanyaan besar, siapa yang jauh lebih kuat antara Gorosei dan suku raksasa. Dalam cerita One Piece, suku raksasa memiliki ukuran tubuh yang luar biasa besar bahkan berkali-kali lipat lebih besar dari manusia dan karakter lainnya.

Secara fisik sebenarnya mereka juga mirip dengan manusia, hanya saja ukuran tubuh mereka yang beberapa kali lebih tinggi dan lebih besar dari manusia biasa. Ukuran suku raksasa sendiri paling kecil ada 12 meter. Suku raksasa juga merupakan salah satu suku yang memiliki pengaruh dalam ceritanya. Kekuatan unik yang suku raksasa miliki adalah usia yang panjang dan tentunya kekuatan fisik yang ratusan kali lipat lebih kuat dari manusia atau bahkan suku manusia ikan.

Suku raksasa sendiri terbagi menjadi dua. Pertama, Ancient Giants. Kemudian yang kedua adalah suku raksasa biasa. Contohnya adalah Hajrudin serta Dory dan Brogy. Juga, ada sebuah jenis suku raksasa lainnya yang masih misterius. Level kekuatan suku raksasa sendiri memang erat kaitannya dengan urusan fisik, yang mana bahkan World Government sendiri bahkan berusaha untuk menciptakan pasukan raksasa.

Namun, apakah kekuatan para suku raksasa bisa menandingi para Gorosei? Jawabannya memang tidak pasti. Namun, ada kemungkinan mereka bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Luffy untuk menghadapi para Gorosei. Dory dan Broggy memang tidak memiliki kekuatan buah iblis atau bahkan kemampuan penyembuhan. Meskipun begitu, serangan mereka sangat dahsyat. Momen ini tentunya akan menarik dan membuktikan siapa yang paling kuat.

Zoro Hadirkan kemampuan Baru – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.