Steven Spielberg, yang menyutradarai film pertama Ready Player One pada tahun 2018, mengkonfirmasi keterlibatannya dalam film sekuel sebagai produser. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ernest Cline. Film ini berlatar di masa depan distopia di mana orang-orang menggunakan simulasi realitas virtual yang dikenal sebagai OASIS untuk melarikan diri dari kenyataan, dengan film ini menampilkan berbagai Easter egg budaya pop.

Para pemeran Ready Player One yang terlibat antara lain adalah Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn, Lena Waithe, T.J. Miller, Simon Pegg, dan Mark Rylance. Nah saat berbicara dengan Showbiz 411 di Soho House setelah Oscar 2024, Spielberg memberikan pembaruan tentang proyek-proyek mendatangnya. Sang sutradara legendaris ini tidak akan menyutradarai film tahun 2024 ini, tetapi dia masih akan memproduseri banyak judul film.

Spielberg mengatakan, “Kami berada dalam fase mencari ide, mencoba mencari tahu apa yang akan datang.” Spielberg kemudian mengkonfirmasi film Ready Player Two, dan mengatakan bahwa dia terlibat dalam sekuel sebagai produser. Buat Geeks yang belum tahu, Ready Player One berhasil meraih lebih dari $607 juta di seluruh dunia pada tahun 2018 dan segera memicu diskusi tentang kemungkinan sekuel, yang berlanjut pada tahun 2020 ketika Ernest Cline menerbitkan novel sekuelnya yang berjudul Ready Player Two.

Tak lama setelah itu, sang penulis mengumumkan bahwa film adaptasi novelnya sedang dalam tahap awal pengembangan. Keterlibatan Spielberg dalam Ready Player Two, bahkan sebagai produser, masih agak mengejutkan mengingat dia umumnya enggan membuat sekuel sepanjang karirnya yang gemilang, di luar Indiana Jones dan Jurassic Park.

Namun, dia seringkali memproduksi proyek-proyek tanpa memiliki banyak keterlibatan langsung dalam pengembangannya, dengan contoh terbaru termasuk Maestro, The Color Purple, Halo, dan Masters of the Air. Saat Ready Player Two berlanjut melalui pengembangannya, sejauh mana keterlibatan Spielberg sebagai produser akan menjadi lebih jelas. Tentunya kita masih harus menunggu siapa sutradara yang tepat untuk menyutradarai film tersebut. Kita tunggu aja ya Geeks siapa sutradara beruntungnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/