Setelah jadi misteri akhirnya Oda Sensei memperlihatkan bentuk Zoan dari seluruh Gorosei dan ini mungkin inspirasi untuk Gorosei V.Nusjuro. Para fans menduga jika kekuatan dari Gorosei dalam cerita One Piece kemungkinan juga merupakan buah iblis berjenis Zoan. Mereka berspekulasi berdasarkan fakta yang muncul dari sosok Gorosei Saturn. Dan informasi dari chapter baruny memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Dan ada hal menarik mengenai inspirasi Zoan dari Gorosei V.Nusjuro.

4Siapa Gorosei Venus Nusjuro?

Saint Ethanbaron V. Nusjuro atau Gorosei Venus atau Gorosei v.Nusjuro adalah nama salah satu Gorosei yang baru diperkenalkan dalam cerita One Piece. Setelah sempat menjadi misteri selama puluhan tahun, akhirnya Eiichiro Oda memberikan informasi penting mengenai sosok Gorosei. Oda Sensei mulai memperkenalkan nama-nama dari kelima Tetua Bintang tersebut.

Sebelumnya, Oda sudah memperkenalkan Saint Jaygarcia Saturn. Saturn sendiri Oda perkenalkan saat momen angkatan laut pergi menuju pulau Egghead. Dia akan ikut untuk pergi ke pulau tersebut demi mengancurkan Vegapunk dan semuanya. Di chapter 1086  kemarin, akhirnya Oda Sensei mulai memperkenalkan nama-nama dari para Gorosei lainnya. Salah satu Gorosei yang diperkenalkan adalah Saint Ethanbaron V. Nusjuro alias Venus.

Para Gorosei tersebut memiliki titel ‘Warrior of God’ atau ‘Military God’ yang artinya mereka adalah ‘Tentara Dewa.’ Dalam hal ini dewa yang dimaksud adalah Im. Mereka memiliki peranan masing-masing. Misalnya, ada yang memang menjadi pemimpin dalam urusan ilmu pengetahuan, keungan, hukum, lingkungan, dan pertanian. Gorosei V.Nusjuro sendiri adalah Gorosei yang mengatur urusan finansial atau keuangan.

Salah satu kekuatan dahsyat yang para Gorosei miliki adalah kemampuan buah iblis. Pada awalnya, di chapter 1085 kemarin kita melihat bagaimana para Gorosei berusaha untuk menghabisi Nefertari Cobra dan juga Sabo. Im dan para Gorosei, termasuk Saint Ethanbaron V. Nusjuro, berubah menjadi bayangan berbagai bentuk. Hal ini pun membuat Cobra dan Sabo kabur.

Setelah Oda mengungkapkan bentuk Zoan dari Gorosei Saturn sebelumnya di pulau Egghead, Oda Sensei akhirnya ungkap bentuk Zoan dari para Gorosei lsainnya. Hal ini terdapat dalam informasi manga One Piece chapter 1110. Menurut chapter itu, seluruh Gorosei memiliki bentuk Zoan yang terinspirasi dari hewan mitologi. Untuk bentuk Zoan dari Gorosei V.Nusjuro sendiri adalah kuda liar.

Inspirasi Zoan Gorosei V.Nusjuro – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.