Setelah jadi misteri akhirnya Oda Sensei memperlihatkan bentuk Zoan dari seluruh Gorosei dan ini mungkin inspirasi untuk Gorosei V.Nusjuro. Para fans menduga jika kekuatan dari Gorosei dalam cerita One Piece kemungkinan juga merupakan buah iblis berjenis Zoan. Mereka berspekulasi berdasarkan fakta yang muncul dari sosok Gorosei Saturn. Dan informasi dari chapter baruny memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Dan ada hal menarik mengenai inspirasi Zoan dari Gorosei V.Nusjuro.

3Inspirasi Zoan Gorosei V.Nusjuro

Seperti biasa, meskipun baru saja muncul atau informasi dari sebuah chapter masih sedikit informasinya, namun spekulasi dan teori yang berkembang di kalangan fans tidak pernah berhenti. Salah satu teori yang berkembang mengenai para Gorosei ini adalah mengenai bentuk Zoan dari Gorosei V.Nusjuro. Terdapat kemungkinan mengenai inspirasi dari buah iblis Zoan Gorosei V.Nusjuro.

Dengan bentuk Zoan dari sang Gorosei yang mirip dengan kuda liar dan penuh dengan api. Banyak yang menduga jika Gorosei V.Nusjuro terinspirasi dari sosok fiksional yang ada di dunia komik seperti Johnny Blaze dan Ghost Rider dan semacamnya. Hal ini pun membuat para fans menduga jika Gorosei V.Nusjuro merupakan sosok “Raja Neraka” atau “Penguasa Neraka” dan jadi sosok Gorosei paling kuat.

Ada juga yang berspekulasi jika bentuk Zoan dari V.Nusjuro adalah hewan mitologi centaur seperti dalam kisah mitologi Yunani. Kemunculan hewan centaur sendiri cukup masuk akal karena, di arc Wano sendiri terdapat beberapa karakter yang memang terinspirasi dari hewan centaur. Contohnya adalah Speed yang merupakan karakter manusia setengah kuda yang ikut membantu Tama mengalahkan kelompok Beast.

Namun, dari sekian teori dan spekulasi mengenai bentuk Zoan Gorosei V. Nusjuro terdapat satu lainnya yang tidak kalah menarik. Ada kemungkinan jika bentuk Zoan Gorosei V.Nusjuro terinspirasi dari sosok mitologi dalam ajaran agama Hindu yaitu Hayagriva. Di adalah avatar atau sosok perwujudan dari sosok dewa Wisno dalam bentuk manusia berkepala kuda dan memiliki dua pasang lengan.

Teorinya sendiri menyebutkan jika Oda kemungkinan sengaja menghadirkan Hayagriva dari menjadi bentuk Zoan dari sang Gorosei sebagai bentuk paralel atau kesamaan dari Asura milik Roronoa Zoro. Ini juga dianggap masuk akal karena Zoro kini terkenal sebagai “King of Hell” pasca mengalahkan King. Sedangkan, Hayagriva sendiri memiliki julukan “Heavenly Horse Hayagriva” atau “Kuda Dari Surga.”

Gorosei Terkuat Dan Calon Lawan Zoro – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.