Dunia komik Marvel mememiliki banyak sekali superpower yang dahsyat di mana sebagiannya belum muncul di jagat sinematik Marvel MCU. Sudah hampir dua dekade lalu Marvel Studios berhasil menghidupkan berbagai karakter komik Marvel ke layar lebar. Dan para karakter superhero tersebut muncul dengan berbagai kekuatan khas mereka. Namun, Marvel Studios sendiri masih memiliki superpower yang belum muncul di MCU. Apa saja?

10Soul Stone Resurrection

Superpower yang pertama yang belum muncul di MCU adalah kemampuan dari Soul Stone untuk membangkitkan mereka yang sudah tewas. Infinity Stones menjadi elemen penting dalam alur cerita Infinity Saga kemarin. Seperti yang Geeks ketahui, Infinity Stones menjadi benda yang paling dicari terutama oleh Thanos. Dia berusaha untuk melakukan Decimation demi menyeimbangkan kembali dunia.

Soul Stone menjadi salah satu Infinity Stone yang perannya cukup besar dalam cerita tersebut. Dalam beberapa cerita, Soul Stone sudah memperlihatkan kekuatan dahsyatnya di MCU. Sayangnya, dalam berbagai kesempatan justru kekuatan tersebut tidak pernah dianggap. Pasalnya, Soul Stone masih dianggap sebagai Infinity Stones dengan kekuatan paling lemah di MCU.

Yang juga cukup mencolok perbedaanya adalah Soul Stone versi MCU bisa dibilang merupakan Infinity Stone “pengambil nyawa.” Hal ini karena ada beberapa nyawa yang harus hilang demi mendapatkan batu ini. Namun, di komiknya, Soul Stone merupakan sumber dari berbagai hal yang luar biasa seperti membangkitkan mereka yang sudah tewas. Selain itu, menghadirkan kembali jiwa yang terjebak di Soul World – seperti Adam Warlock – jadi salah satu lainny. Bahkan, yang paling epik, Soul Stone bisa menciptakan seluruh alam raya lengkap dengan makhluk hidup di dalamnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.