Anime adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tayangan animasi yang berasal dari Jepang. Anime mencakup berbagai genre, mulai dari action, adventure, romance, fantasy, sci-fi, hingga horror, dan umumnya ditujukan untuk penonton dari berbagai kelompok usia. Meski mayoritas ending anime berakhir dengan happy ending, tetapi ternyata ada juga beberapa anime yang memiliki ending cukup tragis untuk disimak. Apa saja anime yang berakhir dengan ending tragis? Simak berikut ini Geeks!

10Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies dirilis pada tahun 1988 dan disutradarai oleh Isao Takahata, yang juga merupakan salah satu pendiri Studio Ghibli dan dikenal karena karyanya yang memukau dalam anime. Grave of the Fireflies juga sering dianggap sebagai salah satu film paling menyedihkan sepanjang masa dan menjadi representasi yang sangat kuat tentang dampak perang terhadap kehidupan manusia.

Film ini menceritakan tentang kisah tragis dua anak yatim piatu, Seita dan adik perempuannya Setsuko, selama masa-masa sulit di Jepang pada akhir Perang Dunia II. Setelah kota Kobe dibom oleh pasukan Amerika, kedua saudara itu terpaksa menjadi pengungsi dan berusaha bertahan hidup di tengah kekurangan pangan, dan kehilangan keluarganya.

Namun ending anime ini sangat tragis. Karena diperlakukan buruk oleh bibi mereka, Seita dan Setsuko meninggalkan bekas rumahnya dan melanjutkan perjalanan dengan harapan akan menemukan ayah mereka. Setelah mendengar bahwa Jepang telah menyerah, harapan Seita menemukan ayahnya pupus. Pasalnya ayahnya merupakan kapten di Angkatan Laut. Tak pelak, Seita dan Setsuko meninggal karena kelaparan dan kekurangan gizi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/