Oscar adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) untuk menghargai prestasi terbaik dalam industri film. Secara resmi dikenal sebagai Academy Awards, atau populer disebut “Oscars”, penghargaan ini mencakup berbagai kategori, termasuk Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan banyak lagi. Penghargaan Oscar dianggap sebagai salah satu penghargaan tertinggi dalam dunia perfilman. Sudah banyak aktor dan aktris yang berhasil mendapatkan Oscar. Menariknya, ada juga beberapa aktor dan aktris yang sudah beberapa kali masuk nominasi Oscar, tetapi mereka tidak pernah berhasil memboyong penghargaan tersebut. Siapa saja? Simak berikut ini!

10Amy Adams

Amy Lou Adams lahir pada tanggal 20 Agustus 1974, di Vicenza, Italia. Ayahnya adalah tentara Amerika, sehingga keluarganya sering pindah sebelum akhirnya menetap di Castle Rock, Colorado. Adams memulai karier aktingnya dengan tampil di panggung teater lokal sejak usia muda. Dia kemudian pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier akting profesional.

Peran Adams yang membawa namanya ke perhatian publik adalah sebagai Ashley Johnsten dalam film independen tahun 2005, Junebug. Penampilannya mendapat pujian kritis dan dia dinominasikan untuk Academy Award pertamanya. Salah satu peran paling ikonik Amy Adams adalah sebagai Amelia Earhart dalam film animasi Night at the Museum: Battle of the Smithsonian (2009), dan sebagai Lois Lane dalam film superhero Man of Steel (2013) dan Batman v Superman: Dawn of Justice (2016).

Menariknya nih Geeks, Amy Adams sudah masuk nominasi Oscar sebanyak 6 kali. Tetapi hingga saat ini dia tidak pernah memenangkan satu Oscar pun. Beberapa nominasinya didapat berkat film Junebug, Doubt, The Fighter, The Master, American Hustle, dan Vice. Dan di tahun inipun, Amy Adams belum berkesempatan untuk mendapatkan Oscar.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/