Oscar adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) untuk menghargai prestasi terbaik dalam industri film. Secara resmi dikenal sebagai Academy Awards, atau populer disebut “Oscars”, penghargaan ini mencakup berbagai kategori, termasuk Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan banyak lagi. Penghargaan Oscar dianggap sebagai salah satu penghargaan tertinggi dalam dunia perfilman. Sudah banyak aktor dan aktris yang berhasil mendapatkan Oscar. Menariknya, ada juga beberapa aktor dan aktris yang sudah beberapa kali masuk nominasi Oscar, tetapi mereka tidak pernah berhasil memboyong penghargaan tersebut. Siapa saja? Simak berikut ini!

9Bradley Cooper

Bradley Charles Cooper lahir di Philadelphia pada tahun 1975. Ayahnya bekerja sebagai agen penjual saham, sementara ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Cooper sendiri memulai karier aktingnya dengan tampil di beberapa acara televisi, termasuk Sex and the City dan Alias. Perannya yang signifikan justru baru datang dalam series Kitchen Confidential pada tahun 2005.

Peran yang membuat Cooper semakin dikenal adalah sebagai Phil Wenneck dalam film komedi The Hangover (2009) dan dua sekuelnya. Film ini menjadi salah satu film paling sukses secara komersial pada masanya. Meskipun dikenal karena perannya dalam film komedi, Cooper juga telah membuktikan kemampuan actingnya dalam berbagai genre, termasuk drama dan aksi.

Cooper telah menerima banyak penghargaan atas karyanya. Diapun sudah sering masuk nominasi Academy Award untuk kategori Aktor Terbaik untuk perannya dalam film Silver Linings Playbook (2012), American Hustle (2013), dan American Sniper (2014). Dan meski sudah masuk Oscar sebanyak 12 kali, tetapi tidak ada satupun Oscar yang bisa aktor ini bawa pulang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/