Ninja sudah merambah dunia film sejak puluhan tahun lalu dan ada beberapa karakter ninja yang dianggap paling populer. Ninja merupakan sebuah profesi yang berasal dari zaman feodal Jepang. Dalam sejarahnya, Ninja merupakan sebuah profesi yang sangat berbahaya yang mempertaruhkan nyawa mereka. Namun, seiring berjalannya waktu kepopuleran Ninja kini sudah mulai merambah ke banyak hal termasuk film Hollywood. Berikut karakter Ninja paling populer di dunia film.

9Casey Bowman – Ninja

Sosok Ninja paling populer dan terbaik di dunia film yang pertama adalah Casey Bowman. Dia merupakan sosok protagonis utama dalam film Ninja. Dalam ceritanya, Casey merupakan sosok protagonis utama yang unik. Pasalnya, dia tidak memiliki “ciri-ciri” sosok protagonis yang umumnya muncul dalam mayoritas cerita yang menghadirkan sosok Ninja yaitu orang tuanya merupakan seroang Ninja atau sosok petarung handal.

Dalam kasus Casey Bowman, dia justru memiliki sosok ayah yang seorang pecandu alkohol dan bukan sosok ahli bertarung atau sosok penting di dunia Ninja. Ayahnya tewas ketika Casey berusia 12 tahun dan dia kemudian memutuskan untuk tinggal di sebuah dojo. Di sanalah dia kemudian mulai untuk belajar menjadi sosok Ninja. Bahkan, dia juga menjadi murid terbaik di Dojo tersebut.

Setelah putri dari gurunya tewas terbunuh, Namiko, Casey pun mencoba untuk membalas dendam kematiannya. Kemampuan Ninja dan berbagai ilmu bela diri dan taktik yang dia pelajari membuat dia mampu untuk menghajar lawannya dalam satu serangan. Dia juga mampu untuk menghajar sekelompok musuh sekaligus. Yang menarik adalah dia mampu menghancurkan leher lawan dengan dan mampu memotong lengan dengan satu serangan pisau.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.