Ninja sudah merambah dunia film sejak puluhan tahun lalu dan ada beberapa karakter ninja yang dianggap paling populer. Ninja merupakan sebuah profesi yang berasal dari zaman feodal Jepang. Dalam sejarahnya, Ninja merupakan sebuah profesi yang sangat berbahaya yang mempertaruhkan nyawa mereka. Namun, seiring berjalannya waktu kepopuleran Ninja kini sudah mulai merambah ke banyak hal termasuk film Hollywood. Berikut karakter Ninja paling populer di dunia film.

8Kyo The Enforcer -The Octagon

Seperti halnya Casey, Kyo juga menjadi salah satu ninja yang populer di dunia film yang berbeda dari karakter lainnya. Yang paling mencolok adalah bagaimana Kyo memiliki kekurangan dalam dirinya, yaitu dia memiliki keterbatasan dalam berbicara. Dia merupakan Ninja tunawicara yang memiliki kostum ninja yang sangat menarik. Kyo merupakan sosok Ninja yang hebat kamp training Saikura.

Salah satu fakta menarik dari Kyo adalah dia pernah bertarung menghadapi sosok Chuck Norris di filmnya. Artinya, dia merupakan sosok ahli bela diri yang luar biasa dan merupakan salah satu yang terkuat. Menurut sosok Eric Karson, sebagai sutradara dari filmnya, butuh waktu satu bulan untuk menghadirkan adegan Kyo, yang diperankan oleh Richard Norton, menghadapi Chuck Norris.

Meskipun dia merupakan sosok Ninja Tunawicara, namun dia memiliki kemampuan intimidasi yang luar biasa yang sulit ditandingi. Dalam filmnya, dia memperlihatkan kemampuan latihan Ninjutsu yang baik dan kemampuan berpedang yang mematikan. Kombinasi penggunaan senjata Ninja dan kemampuan bertarung membuatnya bisa menghadapi banyak musuh sekaligus.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.