Film action masih menjadi primadona. Bagaimana tidak? Film action biasanya menampilkan semua hal yang disukai penonton, mulai dari adegan mendebarkan, adegan tembak-menembak, adegan pertarungan, dan banyak lagi. Karena itulah action menjadi genre yang paling digemari saat ini. Sudah banyak sekali film action yang berkualitas, dan tentunya sangat layak kalian tonton. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ending film action tidak selalu berakhir dengan happy ending, karena ada juga beberapa film action yang justru memiliki ending menyedihkan. Apa saja? Simak berikut ini!

7Gladiator

Gladiator adalah sebuah film epik yang dirilis pada tahun 2000 dan disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini meraih sukses besar di box office, menghasilkan lebih dari $450 juta di seluruh dunia. Sebenarnya, naskah pertama untuk Gladiator ditulis oleh David Franzoni, tetapi kemudian direvisi oleh penulis lain seperti John Logan dan William Nicholson. Sebelum Russell Crowe mendapatkan peran Maximus, peran itu hampir diberikan kepada Mel Gibson

Gladiator mengisahkan tentang seorang jenderal Romawi yang bernama Maximus Decimus Meridius (Russell Crowe), yang dihancurkan oleh kekejaman Kaisar Commodus (Joaquin Phoenix). Setelah keluarganya dibunuh, Maximus yang hampir mati, berjuang sebagai budak gladiator untuk bisa membalas dendam terhadap Commodus yang korup.

Dalam pertempuran gladiator yang brutal, Maximus menjadi legenda di antara para budak dan meraih dukungan dari rakyat Romawi. Di akhir filmnya, Maximus harus tewas setelah luka tusukan di paru-parunya yang didapat dari Commodus sebelum duel. Commodus tahu bahwa dia tidak bisa mengalahkan Maximus dalam pertarungan yang adil, sehingga dia sempat menikam Maximus dari belakang.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/