Dalam sejarah Hollywood terdapat beberapa casting yang dianggap terburuk yang mana membuat film tersebut gagal di pasaran. Proses casting atau penentuan para cast yang akan berperan di sebuah film jadi salah satu faktor penentu kesuksesan dari proyek tersebut. Karena, kualitas akting dari para cast dan bagaimana mereka dipilih sesuai dengan perannya akan menghadirkan nilai lebih bagi film tersebut. Namun, ada juga beberapa casting yang justru dianggap gagal dan terburuk dalam sejarah Hollywood. Siapa saja?

10Emma Stone – Allison Ng

Casting paling buruk di Hollywood yang pertama adalah Emma Stone yang berperan sebagai Allison Ng dalam film Aloha. Saking buruknya film garapan Cameron Crowe tersebut, banyak pihak yang menganggap jika hampir tidak ada hal positif dari filmnya. Mulai dari alur cerita yang buruk dan susah dipahami, tone ceritanya yang kurnang menarik, dan pemilihan cast yang buruk.

Yang paling menjadi sorotan dalam film ini adalah sosok Emma Stone yang berperan sebagai Allison Ng. Seharusnya, karakter Allison Ng diperankan oleh aktor yang memang memiliki darah campuran antara Hawaii dan China. Faktanya, justru karakter itu diperankan oleh orang berkulit putih yang tidak lain adalah Emma Stone. Yang juga dianggap semakin buruk adalah film ini bersetting di Hawaii.

Bahkan, nama film ini, Aloha, berarti ‘Halo’ dalam bahasa Hawaii. Inilah yang kemudian banyak membuat filmnya mendapatkan kritikan pedas dari banyak pihak, di mana para cast di film tersebut tidak maksimal. Bagaimana filmnya menghadirkan “whitewashing” jadi salah satu faktor kegagalan dari film tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.