Sepanjang hidupnya sosok Akira Toriyama memiliki sejumlah karya manga yang dianggap terbaik oleh para fans. Akira Toriyama merupakan sosok mangaka legendaris Jepang yang memberikan pengaruh besar terhadap industri manga dan anime di era modern. kabar mengejutkan muncul di mana sang mangaka legendaris meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Sepanjang karirnya sebagai mangaka, Akira Toriyama sudah banyak menghasilkan karya yang epik. Berikut adalah manga Akira Toriyama terbaik.

10Cowa!

Manga Akira Toriyama terbaik yang pertama adalah Cowa! Pertengahan menjelang akhir 1990an menjadi waktu yang cukup krusial bagi Akira Toriyama. Pada saat itu, dia baru saja menyelesaikan series Dragon Ball. Namun, Toriyama Sensei masih belum mau melanjutkan ceritanya. Pada 1997, Toriyama kemudian menulis manga Bubul of Demon Village, sebuah seri one-shot yang muncul di Weekly Shonen Jump.

Ternyata, tanggapan para pembaca sangat luar biasa. Kepopuleran one-shot tersebut bahkan membuat Toriyama berhasil memenangkan penghargaan Jump Reader’s Cup. Setelah memenangkan penghargaan tersebut, Toriyama kemudian memutuskan untuk mengembangkan lagi alur ceritanya yang mana kemudian pihak dari Shonen Jump menerima pengajuan tersebut.

Dan hasilnya adalah Toriyama kemudian menulis ulang ceritanya dari awal dan kemudian mengganti namanya menjadi Cowa! Ceritanya sendiri berfokus pada petualangan dari sosok karakter bernama Paifu. Ketika desa mereka terancam oleh sebuah penyakit misterius yang disebut Monster Flu, Paifu dan teman-temannya, termasuk seorang iblis bernama José dan seorang gadis manusia bernama Arpon, memulai sebuah perjalanan untuk mencari obat untuk menyembuhkan penduduk desa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.