Sepanjang hidupnya sosok Akira Toriyama memiliki sejumlah karya manga yang dianggap terbaik oleh para fans. Akira Toriyama merupakan sosok mangaka legendaris Jepang yang memberikan pengaruh besar terhadap industri manga dan anime di era modern. kabar mengejutkan muncul di mana sang mangaka legendaris meninggal dunia di usianya yang ke 68 tahun. Sepanjang karirnya sebagai mangaka, Akira Toriyama sudah banyak menghasilkan karya yang epik. Berikut adalah manga Akira Toriyama terbaik.

9Sand Land

Sama seperi Cowa! series manga ini memang tidak terlalu panjang yaitu hanya 14 chapter saja. Meskipun begitu, Sand Land mendapatkan banyak pujian dan banyak mendapatkan tanggapan positif mengenai seri ini. Seriesnya sendiri rilis di awal 2000an yang mana premisnya mirip seperti cerita Mad Max. Sand Land berkisah tentang pertarungan demi memperebutkan air di sebuah wilayah gurun pasir.

Pada saat itu, air sudah menjadi komoditi langka di seluruh dunia. Seorang raja yang berkuasa di wilayah tersebut dengan sewenang-wenang menaikan harga air, yang mana hal itu memaksa para warga atau penduduk untuk memohon, bersujud, meminjam, atau bahkan mencuri untuk bisa mendapatkan air. Polisi di wilayah tersebut, Rao, kemudian membuat kesepakatan dengan pangeran iblis Beelzebub untuk menaklukan sang raja.

Bersama dengan temannya yaitu thief mereka kemudian mencuri salah satu tank milik militer sang raja. Mereka kemudian bertarung menghadapi pasukan raja dan kemudian mereka menemukan suplai pribadi sang raja dibalik sebuah dam. Bersama-sama dengan para penduduk lainnya, mereka harus bekerja sama untuk menggulingkan sang raja untuk selamanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.