Dalam universe Star Wars ternyata ada beberapa karakter yang mampu menggunakan lightsaber meskipun mereka tidak memiliki kekuatan The Force. Sudah jadi rahasia umum jika dalam dunia Star Wars senjata lightsaber erat kaitannya dengan sosok Jedi. Hal ini bahkan muncul sejak film Star Wars, bahkan hingga sekarang. Bukan tanpa alasan memang, karena untuk bisa menggunakan lightsaber butuh kekuatan The Force dan biasanya hanya Sith dan Jedi yang memiliki The Force. Yang menarik ternyata ada karakter yang bisa gunakan lightsaber tanpa The Force. Siapa saja?

6Bedlam Raiders

Bedlam Raiders mungkin adalah satu-satunya karakter Star Wars tanpa The Force yang bisa menggunakan lightsaber di daftar ini yang berasal dari game. Karakter Bedlam Raiders muncul dalam series game Star Wars populer yaitu Star Wars Jedi: Survivor. Dalam ceritanya, Cal Kestis, protagonis utama di game tersebut, merupakan sosok yang dicari bukan hanya oleh pihak Empire.

Cal juga ternyata menjadi incaran bagi para Jedi yang kemudian berubah jadi jahat dan menguasai dunia kriminal, yaitu Bedlam Raiders. Dengan kemampuan yang mereka miliki, para Bedlam Raiders bukanlah para bounty hunters yang biasa-biasa saja. Hal tersebut berkat pemimpin mereka, Rayvis, yang memberikan Bedlam Raiders ini lightsaber yang sangat dahsyat. Dia memberikan lightsaber terbaik untuk para bawahannya yang memang terbukti kuat.

Yang menarik kemudian adalah baik Bedlam Raider ataupun Rayvis, meskipun memiliki lightsaber yang epik, mereka sebenarnya bukan pengguna The Force. Mereka hanya mengandalkan kemampuan berpedang yang mereka miliki. Salah satu Bedlam Raiders bahkan memiliki lightsaber berjenis crossguard seperti halnya Kylo Ren. Untungnya, Cal Kestis mampu untuk mengalahkan mereka dan lightsaber tersebut kemudian dia ambil dan modifikasi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.