Para karakter dalam series Shogun nyatanya terinspirasi dri sosok nyata yang memiliki peranan dalam sejarah aslinya. Series Shogun saat ini sedang menjadi perbincangan hangat dengan berhasil memecahkan rekor jumlah penonton. Menurut laporan terbaru, series tersebut berhasil mendapatkan sembilan juta penonton yang mana menjadi catatan rekor luar biasa bagi platform streaming FX. Beberapa karakter utama dalam series Shogun terinspirasi dari sosok nyata. Siapa saja mereka?

10Kashigi Omi – Honda Masazumi

Karakter series Shogun yang terinspirasi dari sosok nyata yang pertama adalah Kashigi Omi. Dalam alur cerita Shogun, karakter Kashigi Omi merupakan salah satu karakter muda. Dia merupakan keponakan dari Kashigi Yabushige. Memiliki jabatan sebagai pemimpin dari desa Ajiro, Kashigi Omi dianggap sebagai salah satu karakter yang juga sangat cerdas.

Bahkan, dia menjadi kunci dalam berbagai rencana yang pamannya hadirkan. Sosok Kashigi Omi sendiri sudah muncul sejak awal cerita, di mana dia menjadi sosok yang pertama kali menemukan John Blackthorne dan anak buahnya saat mereka pertama kali mendarat di Jepang, tepatnya di desa Ajiro. Karakter Kashigi Omi sendiri terinspirasi dari Honda Masazumi.

Honda Masazumi sendiri merupakan sosok samurai yang berasal dari era Edo. Dia merupakan sosok samurai yang berada di bawah kekuasaan sosok Shogun Tokugawa Ieyasu. Dia pun kemudian menjadi salah satu Daimyo atau pemimpin wilayah dan jadi salah satu petinggi di jajaran pemerintahan Ieyasu. Karakternya sendikri diperankan oleh Hiroto Kanai, aktor Jepang berusia 31 tahun.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.