Para karakter dalam series Shogun nyatanya terinspirasi dri sosok nyata yang memiliki peranan dalam sejarah aslinya. Series Shogun saat ini sedang menjadi perbincangan hangat dengan berhasil memecahkan rekor jumlah penonton. Menurut laporan terbaru, series tersebut berhasil mendapatkan sembilan juta penonton yang mana menjadi catatan rekor luar biasa bagi platform streaming FX. Beberapa karakter utama dalam series Shogun terinspirasi dari sosok nyata. Siapa saja mereka?

9Toda Mariko – Hosokawa Gracia/Akechi Tama

Toda Mariko merupakan karakter yang diperankan oleh aktor Jepang Anna Sawai. Karirnya di dunia akting melonjak ketika dia berperan sebagai Elle, sosok penerus dari Han Lue dalam film F9. Toda Mariko sendiri merupakan sosok karakter yang terinspirasi dari sosok nyata bernama Akechi Tama atau Hosokawa Gracia. Tama lahir pada tahun 1563 dan merupakan putri dari sang penguasa, Akechi Mitsuhide.

Tama menghabiskan banyak masa mudanya dengan menjalani kehidupan sebagai seorang putri kerajaan, sedangkan ayahnya kemudian terus mengalami peningkatan karir politik. Dia pun akhirnya menjadi bagian dari pemerintahan Shogun Oda Nobunaga. Pada tahun 1578 atau usianya 15 tahun, Tama kemudian menikahi Tadaoki. Dia merupakan anak tertua dari Fujitaka Hosokawa.

Tadaoki sendiri merupakan sosok pria yang memang sangat ahli dalam hal strategi militer, selain juga merupakan pria yang sangat terpelajar. Dia banyak menguasai berbagai macam hal mulai dari upacara minum teh, melukis, dan sebagainya. Meskipun kehidupan mereka sangat bahagia dengan lima orang anak, namun hal mengerikan terjadi yang membuat nyawa dari Tadoki melayang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.