Sosok Reed Richards yang berasal dari tim Fantastic Four kemungkinan memiliki koneksi dengan Hank Pym di mana dia adalah mentor dari Hank Pym di MCU. Setelah dinantikan oleh para fans sejak lama, akhirnya tim Fantastic Four akan melakukan debut di MCU. Menurut jadwalnya, film Fantastic Four akan rilis di bioskop pada 2025 mendatang. Yang menarik adalah muncul teori di kalangan fans tentang sosok Reed Richards dan koneksi dengan salah satu karakter MCU.

2Koneksi Dengan Karakter MCU

Dengan pengumuman yang Marvel Studios hadirkann untuk film Fantastic Four, di mana mereka memberikan petunjuk jika filmnya akan menghadirkan setting waktu tahun 1960, hal tersebut kemudian memunculkan banyak sekali teori dan spekulasi di kalangan fans. Salah satu yang menarik adalah bagaimana tim superhero tersebut kemungkinan memiliki koneksi dengan paa karakter MCU.

Menurut spekulasinya, jika kemudian film Fantastic Four tersebut memang akan memiliki setting di era taun 1960an, artinya ada kemungkinan beberapa karakter “klasik” di MCU akan kembali muncul dan bertemu dengan para karakter Fantastic Four. Contohnya adalaah Hank Pym dan Janet Van Dyne. Secara canon, era 1960an adalah masa di mana Hank dan Janet beraksi sebagai sepasang superhero yaitu Ant-Man dan The Wasp.

Hank sendiri melakukan penelitian tentang semut sebelum menjadi Ant-Man di era tahun 1940an seperti yang diperlihatkan dalam film Endgame. Namun, mereka berdua kemudian berhenti menjadi superhero ketka Janet menghilang di dunia Quantum pada 1987. Yang juga tidak kalah menarik adalah muncul teori lain yang berkaitan dengan ini. Dalam teorinya dijelaskan jika Reed Richards kemungkinan adalah mentor bagi Hank Pym di MCU

MCU sendiri sebenarnya tidak pernah memberikan informasi yang spesifik mengenai usia dari Hank Pym. Namun, dari informasi yang diketahui sejauh ini karakter yang diperankan oleh Michael Douglas tersebut lahir pada tahun 1944. Dengan asumsi tersebut, artinya di era 1960an usia dari Pym sendiri adalah belasan tahun yaitu antara 17 hingga 20 tahun. Lalu, apa artinya?

Usia tersebut mungkin terlalu muda untuk seseorang masuk ke perguruan tinggi. Namun, bukan berarti dalam catatan sejarah tidak ada mahasiswa yang masuk perguruan tinggi di usianya yang muda. Riri Williams adalah contoh untuk hal ini, bahkan Tony Stark juga diceritakan mampu masuk MIT di usianya yang masih 15 tahun. Di sisi lain, masalah usia juga bisa sedikit diabaikan untuk hal ini.

Pada intinya, di era 1960an, Hank Pym sudah jadi salah satu mahasiswa di sebuah universitas. Menurut teorinya, salah satu professor yang mengajar Hank Pym dan kemudian menjadi mentornya di MCU adalah Reed Richards. Seperti yang Geeks ketahui, dalam cerita komiknya sosok Reed Richards merupakan salah satu karakter paling jenius di universe Marvel.

Richards sangat menguasai berbagai macam hal mulai dari hal yang berkaitan dengan mekanik, penerbangan, kimia, fisika, kelistrikan, bahkan biologi alien dan manusia. Hampir semua bidang ilmu dikuasai dan dipahami oleh Reed Richards. Hal tersebut memberikan peluang bagi Richards untuk berkomunikasi dengan Hank Pym. Serta, bisa jadi dialah yang sudah mengajarkan berbagai macam hal kepada Pym, termasuk tentang teknologi untuk mengecilkan benda. Dengan kata lain, semua pengetahuan tentang teknologi yang Pym kuasai sejauh ini merupakan hasil pengajaran dari Reed.

Jembatan Bagi Fantastic Four – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.