CGI (Computer Generated Imagery) adalah sebuah teknologi yang digunakan dalam pembuatan film, di mana teknologi ini digunakan untuk menghasilkan gambar-gambar yang tampak realistis dengan menggunakan perangkat lunak komputer. CGI digunakan untuk menciptakan efek visual yang sulit atau bahkan tidak mungkin dicapai dengan sinematografi konvensional. Biasanya CGI juga digunakan dalam sebuah film action, baik film action terbaru maupun film action lawas. Nah menariknya, ada beberapa film action yang hampir tidak menggunakan CGI sama sekali. Apa saja filmnya?

8First Blood

Film action tanpa CGI pertama adalah First Blood. First Blood disutradarai oleh Ted Kotcheff dan dibintangi oleh Sylvester Stallone sebagai karakter utama, John Rambo. First Blood diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis David Morrell, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1972. First Blood merupakan film pertama dalam franchise Rambo, yang kemudian melahirkan beberapa sekuel dan mengukuhkan status karakter John Rambo sebagai salah satu ikon aksi paling terkenal dalam sejarah film.

First Blood mengisahkan tentang seorang veteran Perang Vietnam bernama John Rambo (Sylvester Stallone), yang datang ke sebuah kota kecil di Amerika Serikat untuk mencari seorang teman sesama veteran. Namun, Rambo segera diserang dan dilecehkan oleh polisi setempat yang dipimpin oleh Sheriff Will Teasle (Brian Dennehy). Setelah diusir secara kasar oleh polisi, Rambo merasa dianiaya dan memulai perlawanan, memicu pengejaran brutal yang berujung pada perang terbuka antara Rambo dan polisi.

Rambo menggunakan keterampilan tempur dan pengetahuannya tentang hutan dari masa tugasnya di Vietnam untuk melawan pengejaran polisi yang semakin meningkat. Meskipun film ini mendapat kesuksesan komersial, First Blood juga memicu beberapa kontroversi karena menggambarkan dampak psikologis dan emosional dari Perang Vietnam pada seorang veteran perang.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/