Seperti halnya game bertema RPG, Solo Leveling menghadirkan berbagai artefak atau item yang menarik di mana beberapa dianggap yang paling kuat. Tidak butuh waktu lama adaptasi anime dari Manhwa Solo Leveling untuk mendapatkan popularitasnya. Seriesnya menjadi salah saty yang paling sukses saat ini. Menghadirkan cerita tentang petualangan Sung Jin-woo sebagai Hunter, seriesnya banyak menghadirkan hal menarik. Salah satunya adalah artefak. Beberapa artefak dianggap yang paling kuat karena efek dan juga kemampuannya. Apa saja?

7Kamish’s Rune Stone

Artefak paling kuat di Solo Leveling pertama adalah Kamish’s Rune Stone. Kamish dianggap sebagai bencana paling besar dan paling dahsyat bagi umat manusia. Dia merupakan salah satu Magic Beast terkuat sekaligus boss dari S-Rank Gate pertama yang terbuka di dunia. Kamish sudah menghabisi ribuan S-Rank Hunter sebelum kemudian dia berhasil dikalahkan oleh lima National Level Hunters.

Bukti kedahsyatan dari Kamish adalah tubuhnya sendiri. Selain bagian tubuhnya bisa jadi senjata yang dahsyat, yang bahkan jadi andalan bagi Jin-woo, Kamish juga menghadirkan salah satu artefak terkuat yaitu Kamish’s Rune Stone. Rune Stones merupakan salah benda yang paling banyak dicari oleh para Hunter. Pasalnya, artefak tersebut bisa memberikan kekuatan dan kemampuan unik bagi para Hunter.

Bahkan, Rune Stone biasa pun bisa dijual dan menghasilkan sejumlah uang. Kamish’s Runestone merupakan salah satu sisa dari sang Magic Beast yang mana saking berharga dan kuatnya artefak ini Federal Bureau of Hunters memutuskan untk menjaganya. Hal ini karena kedahsyatan dari Kamish’s Runestone yang mana level kekuatan Rune Stone ini jauh lebih dahsyat dari yang biasa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.